Prediksi & Berita Tim Turki vs Italia, Fase Grup A Euro 2020, 12 Juni 2021 Rakyatnesia

24


rakyatnesia – Setelah penundaan selama setahun, putaran final Euro 2020 yang sangat dinanti-nantikan akan berlangsung pada Sabtu (12/6) dini hari WIB, saat tim Italia yang sedang berkembang menjamu Turki yang dalam progres membaik di Stadio Olimpico, Roma.

Sementara Italia akan berusaha untuk memanfaatkan keuntungan bermain di kandang di Roma, Turki akan berharap mempertahankan catatan enam pertandingan tak terkalahkan mereka di semua kompetisi.

Pratinjau Pertandingan

Juara dunia empat kali Italia akan mengandalkan perpaduan para pemain kawakan dan peain muda menjanjikan di musim panas ini, dengan mereka akan berharap bisa meraih kemenangan kedua di Kejuaraan Eropa usai kegagalan beruntun di final di tahun 2000 dan 2012.

Italia sebelumnya secara mengecewakan gagal tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia, membuat Giampiero Ventura harus meletakkan jabatannya dan kini digantikan oleh Roberto Mancini, yang membawa progres besar bagi Gli Azzurri, lolos ke Euro 2020 dengan kemenangan 100 persen dan lolos ke semifinal UEFA Nations League untuk bersua Spanyol.

Channel Gilabola di Youtube

Karena penampilan luar biasa mereka di bawah asuhan Roberto Mancini tersebut, Gli Azzurri – yang hanya sekali juara Euro pada tahun 1968 – masuk ke Grup A tidak hanya sebagai favorit untuk maju sebagai juara grup, tetapi juga sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Senol Gunes, sang pahlawan Turki yang meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2002, kini kembali untuk tugas keduanya dan sejauh ini pencapaiannya masih menghasilkan hasil yang beragam. Mereka hanya meraih satu kemenangan di UEFA Nations League yang membuat mereka terdegradasi dari Liga B sebagai juru kunci.

Tapi mereka sekarang telah bangkit, berada dalam enam laga beruntun tanpa kekalahan, termasuk kemenangan meyakinkan 4-2 atas Belanda dan 0-3 atas Norwegia di dua laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan hasil positif ini, Turki akan berharap bisa menjadi tim kuda hitam yang mengejutkan di turnamen musim panas ini.

Rekor Pertemuan

Dalam 11 pertemuan head-to-head rakyatnesia kedua belah pihak, Italia masih lebih unggul dengan memenangkan delapan pertandingan dan seri tiga kali. Kedua negara terakhir kali saling berhadapan pada tahun 2006, dengan pertandingan berakhir imbang 1-1. Sebuah gol dari striker Antonio Di Natale untuk Italia dibalas oleh gol bunuh diri dari bek tengah Marco Materazzi untuk Turki.

Berita Tim

Turki bisa menjadi kuda hitam Euro 2020. Mereka memiliki striker berpengalaman dalam diri Burak Yilmaz yang tampil luar biasa musim ini untuk Lille, sementara bek tengah berbakat seperti Merih Demiral dari Juventus dan Caglar Soyuncu dari Leicester City juga menikmati musim yang baik. Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu akan menjadi nyawa dalam permainan tim. Senol Gunes juga membawa beberapa talenta muda dalam skuad, termasuk gelandang Trabzonspor Abdulkadir Omur, bek kanan Sassuolo Mert Muldur dan gelandang serang Feyenoord Orkun Kokcu.

Italia, di sisi lain, telah tampak berubah di bawah asuhan Roberto Mancini, dan telah menghasilkan beberapa penampilan bagus baru-baru ini. Jorginho, Nicolo Barella, Marco Verratti (diragukan tampil karena cedera), dan Lorenzo Pellegrini adalah di rakyatnesia pilihan lini tengah Italia. Ciro Immobile dan Andrea Belotti sama-sama diandalkan di lini depan sementara duet bek gaek Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini masih diandalkan di jantung pertahanan.

Perkiraan Pemain

Turki XI (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Zeki Celik, Merih Demiral, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Cengiz Under, Ozan Tufan, Hakan Calhanoglu, Yusuf Yazici; Burak Yilmaz

Italia XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri, Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Prediksi

Italia telah dalam kondisi yang bagus saat ini, memenangkan 10 pertandingan mereka di kualifikasi Kejuaraan Eropa dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 pertandingan tersebut.

Sementara Turki cukup kuat di belakang dengan mengandalkan duet Merih Demiral serta Caglar Soyuncu, mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Kejuaraan Eropa. Mereka juga saat ini tak terkalahkan di 6 laga terakhir di semua kompetisi.

Turki memiliki skuad yang kuat dengan Burak Yilmaz berada dalam performa terbaik usai membawa Lille menjuarai Ligue 1. Tapi Italia berada dalam progres performa yang luar biasa di bawah asuhan Roberto Mancini dan harus memanfaatkan keunggulan bermain di kandang untuk mengawali kampanye Euro 2020 mereka dengan kemenangan.

Prediksi Skor : Turki 1-2 Italia

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More