Timnas Prancis Dapat Kabar Baik, Tunggu Kondisi Terakhir Benzema Jelang Hadapi Jerman Rakyatnesia

11


rakyatnesia – Baru saja kembali dipanggil ke Timnas Prancis, Karim Benzema malah diragukan bisa bermain di laga pembuka melawan Jerman di Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Bintang Real Madrid itu baru saja kembali ke kompetisi internasional pekan lalu setelah enam tahun absen dari skuad Les Bleus. Namun, cedera yang dialaminya di laga persahabatan melawan Bulgaria telah mengancam peluangnya untuk terlibat di Euro 2020 pada bulan Juni hingga Juli tahun ini.

Sampai pertengahan pekan ini, Benzema dinyatakan belum fit untuk ikuti latihan bersama skuad Prancis setelah ia tampak tertatih-tatih meninggalkan lapangan di sela-sela laga persahabatan tersebut.

Pemulihan Berjalan Lancar

Namun indikasi terakhir menyebutkan, Benzema jalani masa pemulihannya dengan lancar dan tanpa kendala, hingga ia kemungkinan besar tersedia untuk dimainkan Timnas Prancis saat mereka hadapi Jerman di laga perdana fase grup pekan depan.

Pelatih Didier Deschamps sebelumnya sangat khawatir menyaksikan Benzema berjalan tertatih-tatih saat ia tinggalkan lapangan di babak pertama laga kontra Bulgaria, setelah penyerang 33 tahun itu menunjuk bangku cadangan. Laga melawan Bulgaria itu sendiri akhirnya ditutup dengan kemenangan skuad Deschamps 3-0.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara dia belum bisa berlatih bersama rekan-rekannya di timnas pada hari Rabu waktu setempat, media Prancis RMC Sport yang dilansir Mirror mengklaim kondisi Benzema sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Laporan itu mengatakan, otot kaki kanannya yang bengkak telah kempes dalam semalam, dan rasa sakit yang dialaminya juga sudah reda. Pelatih Timnas Prancis yakin cedera yang dialami Benzema tak terlalu serius.

“Dia (Benzema) alami benturan di atas lututnya. Dia berhenti bermain karena merasa sakit, tapi tim medis terus mendampinginya,” tandas Deschamps.

“Kami punya tim medis papan atas, kami akan berusaha lakukan semuanya dengan benar. Saya rasa cederanya akan terus membaik hari demi hari, saya tak punya kekhawatiran besar saat ini, tak ada sesuatu yang dramatis,” tambahnya.

Di laga persahabatan itu Olivier Giroud yang jadi pengganti Benzema tampil menawan untuk skuad Deschamps. Dia mencetak dua gol di akhir laga dalam waktu tujuh menit, dan berpeluang diturunkan sebagai starter saat Timnas Prancis hadapi Jerman.

Les Bleus juga akan bertemu Hongaria dan Portugal di fase penyisihan Grup F, di mana mereka berharap mengawinkan trofi Euro dengan Piala Dunia yang mereka angkat di Rusia pada tahun 2018.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More