Timnas Inggris Bisa Turunkan Empat Gelandang Bertahan Lawan Kroasia Rakyatnesia

14


rakyatnesia – Timnas Inggris mempertimbangkan untuk turunkan empat bek sayap sebagai starter di laga pembuka Euro 2020 melawan Kroasia yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (13/6) malam.

Di laga tersebut, pelatih Gareth Southgate tahu betul penting bagi timnya untuk memulai turnamen ini dengan awal yang positif.

Apalagi skuad The Three Lions – yang berhasil mencapai semi-final di Piala Dunia 2018 di bawah asuhan Southgate, mengawali Euro 2020 ini sebagai tim favorit yang berpeluang besar mengangkat trofi Henri Delaunay pada 11 Juli mendatang. Sejauh ini, hanya Timnas Prancis yang dianggap sebagian kalangan sebagai tim yang punya peluang lebih baik untuk melaju di Piala Eropa musim panas ini.

Dengan banyaknya pemain muda berbakat yang memperkuat Timnas Inggris, banyak suporter yang menebak-nebak atau memperkirakan susunan skuad yang akan diturunkan Southgate di laga pembuka akhir pekan ini.

Menurut laporan The Telegraph yang dilansir Give Me Sport, Southgate bisa memberi kejutan dalam hal susunan pemain dengan masukkan EMPAT bek saya dalam starting line-up skuadnya.

Channel Gilabola di Youtube

Lalu, siapa gelandang bertahan yang akan menjadi starter vs Kroasia?

Sejauh ini dipahami, pelatih Timnas Inggris berusia 50 tahun itu kerap mainkan bintang Manchester United, Luke Shaw, sebagai bek tengah, dibandingkan sebagai bek kiri atau bek sayap kiri.

Southgate bahkan berlatih dengan skema 3-4-3, dan ada empat pemain bertahan untuk temukan solusi terkait absennya Harry Maguire yang masih harus berjuang memulihkan kebugarannya.

Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, tampaknya juga akan menjadi starter di posisi tengah untuk sementara waktu, di samping rekan satu timnya, John Stones. Demikian menurut laporan yang sama.

Bintang Chelsea, Ben Chilwell, ‘hampir dipastikan akan menjadi starter’ di posisi bek sayap kiri, sedangkan pemain Atletico Madrid Kieran Trippier atau pemain The Blues yang lainnya, Reece James, kemungkinan bermain di posisi bek sayap kanan Timnas Inggris.

Tak diragukan lagi, kemungkinan starting XI ini sedikit mengkhawatirkan suporter The Three Lions. Pasalnya, mainkan Shaw dan Walker sebagai bek tengah darurat agar terdengar tak ideal bagi Inggris.

Lalu, siapa pemain Inggris yang jadi starter di lini tengah dan serang vs Kroasia?

Dengan asumsi bahwa informasi The Telegraph ini benar adanya, maka skuad Timnas Inggris asuhan Southgate akan menyisakan ruang untuk dua gelandang tengah dan tiga penyerang.

Bintang West Ham Declan Rice tampaknya akan sebagai starter di saat Jordan Henderson belum pulih benar. Sementara bintang Chelsea, Mason Mount, diperkirakan juga akan berada di rakyatnesia starting XI.

Lalu, Phil Foden bisa menjadi starter di posisi kiri lini serang di depan Jack Grealish dan Marcus Rashford, sementara Jadon Sancho berada di sebelah kanannya.

Satu-satunya kepastian di sepertiga lapangan menyerang adalah siapa yang akan menjadi penyerang tengah. Dia adalah bintang Tottenham, Harry Kane, yang menjadi pemenang Sepatu Emas di Piala Dunia tiga tahun lalu dan dipastikan bakal memimpin lini depan Timnas Inggris pada Minggu malam.

Gareth Southgate tentunya sangat berharap sudah bisa mainkan Maguire saat timnya lakoni pertandingan kedua grup melawan Skotlandia pada 18 Juni, yang pada gilirannya akan memungkinkan Southgate memiliki lineup yang lebih konvensional.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More