Partai Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024 , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Partai Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024 Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Partai Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024 ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo secara resmi menyatakan dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Dukungan ini disampaikan saat Hary Tanoe bersama jajaran elite partainya menyambangi kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

 

“Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo pemenangan sebagai Calon Presiden Indonesia 2024,” ujar Hary Tanoe.

 

Kerja sama politik itu disepakati dalam nota kesepahaman yang ditandangani langsung oleh Hary Tanoe dan Ketua Umum PDIP Megawati. Hary Tanoe menerangkan, sebelum memutuskan untuk mendukung Ganjar, Perindo terlebih dahulu melakukan safari politik dengan partai lain.

 

“Pada akhirnya putusan jatuh untuk bermitra kerja sama politik degan PDI Perjuangan,” ucap Hary Tanoe.

 

Hary Tanoe menjelaskan, terdapat tiga alasan Perindo akhirnya berkoalisi dengan PDIP dan mendukung capres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Pertama, PDIP merupakan satu-satunya partai politik yang memiliki kepastian untuk bisa mendukung bakal capres di Pilpres 2024. 

 

“Kenapa PDIP? Karena PDIP adalah partai yang paling siap saat ini, yang memenuhi presidential threshold 20 persen untuk mengusung bakal capres. Jadi ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan,” ucap Hary.

 

Kedua, kata Hary Tanoe Perindo dan PDIP memiliki filosofi ideologi yang sama, yakni Pancasila. Ketiga, tambah dia, figur Ganjar diyakini menerima tingkat keterpilihan yang tinggi di mata masyarakat dalam memilih Presiden RI selanjutnya. 

 

“Bapak Ganjar Pranowo adalah figur yang kita tahu sangat diterima masyarakat, masih muda dan paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang sudah baik. Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi kenapa kami memutuskan bekerja sama politik dengan PDIP,” pungkas Hary Tanoe.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version