Dalam Pekan Pancasila, Kodim 0813 Bojonegoro Kenalkan Game “Water Estafet”

0 99

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Pekan Pancasila, dengan mengusung tema “Aku Indonesia, Aku Pancasila”, yang digelar di Pondok Pesantren Al-Rosyid, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (9/6/2017).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo melalui Kapten Inf Ratik mengatakan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk memperdalam Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. Hal ini dilandasi oleh Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, yang menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila.

“Keppres tersebut juga menyebutkan bahwa mulai tahun 2017, Presiden menetapkan setiap tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional. Adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sementara itu, koordinator permainan Kapten Inf Jamari mengatakan bahwa, selain diisi dengan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pekan Pancasila juga diisi berbagai permainan diantaranya adalah Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, serta Bola Tali dan Holahop.

“Materi Outbond tersebut, merupakan suatu permaninan di lapangan dengan penuh semangat dan gembira. Juga permainan ini juga bisa membentuk jiwa korsa, dan kebersamaan para generasi muda, terutama bagi para pelajar,” tuturnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More