Lazio Perkenalkan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Baru dengan Cara Sarkasme Rakyatnesia

18


rakyatnesiaLazio memperkenalkan Maurizio Sarri sebagai manajer baru mereka dengan kicauan sarkasme di laman media sosial resmi mereka.

Pelatih berusia 62 tahun itu akan mengambil alih posisi pelatih di klub Serie A tersebut, dan klub kota Roma itu berkelakar setengah mengejek kebiasaan merokok mantan pelatih Chelsea itu dalam akun Twitter mereka.

Biancocelesti sebenarnya baru lakukan pembicaraan lanjutan dengan Sarri pada pekan lalu. Lalu mereka mengonfirmasikan kedatangan Sarri, dan dengan simpel memublikasikan foto Sarri yang dihiasi emoji rokok sembari menambahkan kata-kata pedas, ‘Ada yang punya korek?’.

Lazio tawarkan Sarri kontrak dua tahun dengan nilai sekitar 2,5 Juta Poundsterling per musim. Mantan pelatih Napoli itu menganggur sejak didepak Juventus pada bulan Agustus tahun lalu, setelah ia hanya mengasuh Si Nyonya Tua selama 14 bulan saja.

Tersingkirnya Juve di babak 16 besar Liga Champions dari Lyon harus dibayar mahal pelatih tua asal Italia tersebut. Namun, Lazio dilaporkan tetap enggan menaikkan gaji Sarri setelah pelatih itu setuju untuk bergabung.

Channel Gilabola di Youtube

Namun ada potensi bagi Sarri untuk dapatkan tambahan, meskipun hal itu akan sangat tergantung pada keberhasilan Biancocelesti musim depan, apakah mereka bisa melaju ke zona kualifikasi Eropa dan menangkan gelar Serie A.

Lazio – yang akan berlaga di Liga Europa bersama-sama West Ham dan Leicester musim depan, mengakui mereka sebenarnya memantau opsi pelatih lain, termasuk berdiskusi dengan mantan pelatih Porto, Vitor Pereira.

Sedangkan Sarri, menurut laporan yang berkembang di Italia, seperti yang dilansir The Sun, juga diminati Tottenham Hotspur dan beberapa klub Turki. Namun, Sarri mengaku hanya ingin bekerja di negaranya.

Awal pekan ini, Sarri dikabarkan berencana untuk menggruduk bekas klubnya, Chelsea, dan memboyong Marcos Alonso serta Ruben Loftus-Cheek ke Stadio Olimpico. Kedua pemain ini memang menjadi kesayangan Sarri saat ia masih di London Barat dan menjadi pemain yang bermain secara reguler di bawah asuhannya.

Namun, saat ini, keduanya tak lagi diminati pelatih Thomas Tuchel. Kedua pemain itu memang santer dikabarkan akan dilepas Chelsea musim panas ini, apalagi Loftus-Cheek sempat alami cedera tumit yang membuatnya harus absen cukup lama. Ia kemudian dipinjamkan ke klub lain musim lalu, dan akan dijual musim panas ini. Sarri pun memandangnya bisa menjadi sumber kekuatan bagi Lazio musim depan.

Sedangkan Alonso, bermain dalam 39 pertandingan di bawah asuhan Sarri, tapi harus menepi ke bangku cadangan saat Chelsea diasuh Frank Lampard. Ia baru bermain lagi saat The Blues diasuh Tuchel, yang terapkan skema 3-4-2-1.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More