Portugal vs Israel Nanti Malam, Ronaldo Mungkin Turun Bermain Demi Cetak Gol Rakyatnesia

26


rakyatnesia – Anda setuju jika Cristiano Ronaldo turun bertanding lawan Israel nanti malam, Kamis 10 Juni 2021 dini hari? Kemungkinan besar CR7 akan turun karena striker Juventus itu gagal menembus gawang Israel dalam dua kesempatan sebelum ini.

Portugal akan menjalani laga uji coba terakhirnya melawan Israel nanti malam di Estadio Jose Alvalade di kota Lisbon. Dalam dua head-to-head sebelum ini, Cristiano Ronaldo selalu gagal menembus gawang Israel sehingga diperkirakan ia akan turun bermain guna melampiaskan keinginannya.

Israel tergabung ke organisasi bola UEFA di Eropa, tapi tidak bernasib baik dalam kualifikasi Euro 2020, kalah adu penalti dari Skotlandia pada Oktober 2020. Dengan demikian berjuluk Biru-Putih tersebut tidak akan bermain pada turnamen musim panas ini.

Secara keseluruhan sepanjang sejarah kedua tim sudah berjumpa lima kali, dengan dua laga terkininya usai imbang 1-1 dan 3-3 pada kesempatan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa tahun 2013. Pada dua laga itu Ronaldo gagal mencetak gol. Satu gol oleh Ricardo Costa dibalaskan Eden Ben Basat saat laga kualifikasi berakhir 1-1, lalu drama enam gol dihiasi oleh tiga gol dari Bruno Alves, Helder Postiga dan Fabio Coentrao.

Portugal yang berada pada posisi 8 dunia seharusnya bisa menang mudah atas tim nasional asuhan Willibald Ruttensteiner tersebut. Meski pun pernah menduduki ranking 18 dunia, tapi performa Israel terus merosot sejak tahun 2008 itu dan kini hanya berada pada posisi 85 dunia menurut ranking FIFA.

Channel Gilabola di Youtube

Sebagai perbandingan, pada 26 Maret 2021 lalu untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, Israel kalah 0-2 dari Denmark di Stadion Bloomfield di Tel Aviv. Dalam empat perjumpaan sebelum itu Hatem Elhamed dan rekan-rekannya selalu kalah dari tim urutan 10 dunia itu dengan skor besar 0-5, 3-0 dan 3-1, sebelum berhasil menipiskannya 0-2 pada dua kesempatan terakhir.

Jika tidak ada perubahan maka akan ada lima pemain keturunan Arab pada skuad Israel melawan Ronaldo dan kawan-kawan nanti malam. Mereka adalah Hatem Elhamed, Joel Abu Hanna, Taleb Tawatha, Mohammad Abu Fani, Mohammad Knaan dan Osama Khalaila.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More