Supermusic Nextzone Edisi kedua hadirkan Mooner dan Black Horses

Nurul Syahadatin

Supermusic Nextzone Edisi kedua hadirkan Mooner dan Black Horses
Bagikan

[ad_1]

Jakarta (rakyatnesia) – Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert bersiap untuk memasuki edisi kedua dengan melibatkan band Mooner dan Black Horses pada 11 Juni 2021.

Pada edisi kedua ini, Supermusic Nextzone 360 akan menyuguhkan set panggung yang dikemas sedemikian rupa guna memberi pengalaman tak terlupakan bagi para penonton.

Seperti permainan lampu dan instalasi yang mempresentasikan dua warna rock yang berbeda dari Mooner dengan musik stoner-rock khasnya, serta Black Horses yang kental dengan psychedelic rock.

Mooner dan Black Horses akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia yang berbeda dengan mengangkat tema “Singular Connection”.

Baca juga: Hubert Henry “Boomerang” meninggal dunia

Baca juga: Pergerakan musik rock dan metal di Saparua dituangkan dalam dokumenter

Kemegahan juga akan tersaji dengan balutan permainan lampu dan art installation yang diusung dengan era modern mempresentasikan dua warna rock berbeda tetapi terhubung satu dengan yang lainnya dari segi musikalitas dan karakteristik band tersebut

“Dengan penampilan apik dari Mooner dan Black Horses yang bakal menghibur Superfriends lewat aksi panggung dan sejumlah lagu yang akan dibawakan,” kata Adjie Aditya Purwaka, mewakili Supermusic sebagai penyelenggara dalam siaran resminya pada Rabu.

Mooner akan menyuguhkan sejumlah hitsnya seperti “Kelana”, “Fana”, “Lancang”, dan lainnya. Kuartet beranggotakan Rektivianto Yoewono (bass), Absar Lebeh (gitar), Marshella Safira (vokal), dan Pratama Kusuma (drum) mengatakan Mooner akan tampil maksimal untuk menghibur para penggemarnya.

“Kita senang banget mandapatkan kesempatan untuk perform di Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert, karena ini merupakan sesuatu yang menyegarkan untuk kita. Stage concept dan art instalation yang sangat proper ditambah lagi konsep 360 yang jarang ditemui di konser virtual lainnya dan penonton merasa lebih real seakan menonton konser secara langsung,” kata Marshella.

Sementara itu, Black Horses menyambut antusias jelang gelaran konser. Terlebih karena band yang digawangi Salim Lubis (vokal), Kevin Indriawan (gitar), Lucky Azary (bass), dan Julian Adhitya (drum) baru merilis album debut berjudul “Ballads of The Freedom Youth” pada akhir tahun lalu.

Black Horses akan membawakan sejumlah lagu dari album tersebut sepertiseperti “Mr.Glass” dan “Martyr”.

“Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert adalah salah satu konsep yang elegan, jarang, futuristik dan muktahir. Kapan lagi ngeband pakai konsep sci-fi? Lebih berasa hidup dan bebas karena sudut pandang 360 itu,” ujar Salim.

Tak hanya itu, di Supermusic Nextzone juga akan tersaji aksi kolaborasi yang belum pernah terjadi rakyatnesia Mooner dengan Black Horses. Keduanya berkolaborasi dalam dua lagu yang komposisi musiknya diaransemen khusus oleh Nikita Dompas.

“Kami bersemangat berkolaborasi dengan Black Horses, karena para personelnya masih muda dan bersemangat dalam bermusik. Lihat mereka kami seperti melihat spark dan semangat bermusik baru lagi kayak mereka,” kata Marshella.

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui laman supermusic.id secara gratis.

Sedangkan mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce.

Baca juga: “Supermusic Nextzone” pertemukan Elephant Kind dan Hyndia

Baca juga: Paris uji coba konser di dalam ruangan dengan masker dan tes COVID-19

Baca juga: Green Day, Fall Out Boy dan Weezer siap buat tur bersama tahun ini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © rakyatnesia 2021

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2200558/supermusic-nextzone-edisi-kedua-hadirkan-mooner-dan-black-horses

Bagikan

Also Read