Polres
Berita Jawa Timur

Jatuh ke Areal Tambang Dan Terimpa Derek, Warga Palang Tuban Ini Tewas Seketika

Berita Tuban, Rakyatnesia – Sebuah kecelakaan kerja terjadi di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Tepatnya di areal Tambang Desa Pucangan. Kejadian ini cukup tragis. Gara – gara Tiang penyangga derek tak kuat dan putus.

Pemilik tambang kapur tersebut terjatuh kedalam galian tambang sedalam lima meter. Tidak hanya jatuh ke dasar tambang, bos tambang bernama Sukiman (49) itu, juga masih tertimpa mesin derek yang menyusul jatuh setelahnya. Akibatnya, warga Desa Leranwetan, Kecamatan Palang itu meninggal di lokasi dengan luka serius di beberapa bagian tubuhnya.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono yang telah melakukan olah TKP dan mengamankan sementara areal tambang kapur itu. Dari keterangan para pekerja dan warga setempat, saat itu Sukiman datang tambang kapur miliknya di Desa Pucangan. Dan seperti biasa, ia kadang membantu penambangan kapur karena ia menjadi operator mesin derek.

Baca Juga  Gebyar Vaksin Lamongan, Jadi Ambyar Pengunjung Abaikan Prokes

Saat sedang mengoperasikan mesin derek untuk menarik batu kapur dari dalam tambang, tiba-tiba pangkal atau tiang mesin derek yang ditancapkan di atas tebing putus. “Saat tiang mesin derek putus, korban ikut terjatuh di kedalaman. Dan ia meninggal di tempat,” ujarnya dikonfirmasi.

Baca juga :

Baca Juga  Jadwal Daftar Vaksin 30 Agustus 2021 Untuk Wilayah Tuban, Gresik dan Surabaya

Simon menjelaskan, korban jatuh di kedalaman tambang kapur sekitar lima meter dan tertimpa mesin derek. Seketika nyawa korban tak terselamatkan.

Pihak keluarga menolak autopsi dan sudah menerima kejadian tersebut. “Keluarga korban menerima musibah tersebut, tidak di autopsi sehingga langsung dimakamkan,” pungkasnya. (sumber:surya.co.id)

Baca Juga  Masuk Kawasan PPKM Level II, Hiburan Malam Di Tuban Sudah Boleh Buka, Dengan Syarat Ini
Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button