Jatuh ke Areal Tambang Dan Terimpa Derek, Warga Palang Tuban Ini Tewas Seketika

Jatuh ke Areal Tambang Dan Terimpa Derek, Warga Palang Tuban Ini Tewas Seketika
Bagikan

Berita Tuban, Rakyatnesia – Sebuah kecelakaan kerja terjadi di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Tepatnya di areal Tambang Desa Pucangan. Kejadian ini cukup tragis. Gara – gara Tiang penyangga derek tak kuat dan putus.

Pemilik tambang kapur tersebut terjatuh kedalam galian tambang sedalam lima meter. Tidak hanya jatuh ke dasar tambang, bos tambang bernama Sukiman (49) itu, juga masih tertimpa mesin derek yang menyusul jatuh setelahnya. Akibatnya, warga Desa Leranwetan, Kecamatan Palang itu meninggal di lokasi dengan luka serius di beberapa bagian tubuhnya.

Baca Juga  Gempa Hari Ini Di Tuban, Terasa Sampai Gedung Pemkab Lamongan, Pegawai Berhamburan

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono yang telah melakukan olah TKP dan mengamankan sementara areal tambang kapur itu. Dari keterangan para pekerja dan warga setempat, saat itu Sukiman datang tambang kapur miliknya di Desa Pucangan. Dan seperti biasa, ia kadang membantu penambangan kapur karena ia menjadi operator mesin derek.

Saat sedang mengoperasikan mesin derek untuk menarik batu kapur dari dalam tambang, tiba-tiba pangkal atau tiang mesin derek yang ditancapkan di atas tebing putus. “Saat tiang mesin derek putus, korban ikut terjatuh di kedalaman. Dan ia meninggal di tempat,” ujarnya dikonfirmasi.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Baca juga :

Simon menjelaskan, korban jatuh di kedalaman tambang kapur sekitar lima meter dan tertimpa mesin derek. Seketika nyawa korban tak terselamatkan.

Pihak keluarga menolak autopsi dan sudah menerima kejadian tersebut. “Keluarga korban menerima musibah tersebut, tidak di autopsi sehingga langsung dimakamkan,” pungkasnya. (sumber:surya.co.id)

Bagikan

Also Read