Pep Guardiola Sebut Ronald Koeman Beruntung Dapatkan Sergio Aguero Rakyatnesia

16


rakyatnesia – Pep Guardiola mengungkapkan penghormatan yang dia berikan untuk Sergio Aguero kepada Ronald Koeman setelah striker veteran Argentina itu menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Sergio Aguero beberapa waktu lalu telah resmi berlabuh ke Barcelona dengan bebas transfer dari Manchester City usai mengakhiri pengabdiannya selama 10 tahun di Stadion Etihad sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011.

Selama waktunya di juara Premier League, penyerang berusia 33 tahun itu berhasil menasbihkan dirinya sebagai legenda terbesar klub, menjadi top skor sepanjang masa mereka dengan 260 gol, plus 73 assist, dalam total 390 penampilan.

Sergio Aguero juga sukses membantu klub memenangkan lima gelar Premier League, satu Piala FA, enam Piala Liga, dan tiga Community Shield dalam karirnya yang gemerlap di Stadion Etihad.

Sayang di dua musim terakhirnya penyerang Argentina itu kurang beruntung dengan cedera, dengan dia hanya tampil 11 kali sebagai starter di Premier League musim 2020/2021 dengan lesakan empat gol dan satu assist di liga, membuat dia akhirnya dilepas dengan bebas transfer oleh Manchester City di akhir kontraknya.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara desas-desus berkembang bahwa Pep Guardiola adalah sosok yang memaksa Sergio Aguero keluar dari Manchester City, dia dengan tegas membantahnya dengan mengungkapkan betapa beruntungnya Ronald Koeman memilikinya di Camp Nou.

“Ronald Koeman telah menyelesaikan transfer spektakuler dalam diri Kun Aguero, dia adalah pencetak gol yang hebat, pria yang sangat baik, dia adalah permata, sangat cerdas, seperti yang saya jelaskan kepada Ronald, mereka telah menyegel perekrutan yang hebat,” kata Pep Guardiola kepada media lokal di Mallorca.

Tanggapan itu muncul setelah ayah Sergio Aguero, Leonel del Castillo, mengklaim bahwa Pep Guardiola tidak berniat mempertahankan penyerang 33 tahun itu di klub dan berusaha memaksanya keluar dan bahkan menuding tangisan bos Catalan itu pada kepergian striker Argentina sebagai air mata palsu.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More