“F9” akan tayang di Festival Film Cannes 2021

14



"F9" akan tayang di Festival Film Cannes 2021 1

Jakarta (rakyatnesia) – “F9”, angsuran terbaru dari franchise “Fast & Furious” dari Universal yang penuh aksi, adalah “planetary blockbuster” yang siap melaju di Festival Film Cannes tahun ini, Variety melaporkan pada Selasa.

Dibintangi Vin Diesel, John Cena dan Michelle Rodriguez, film yang sangat dinanti-nantikan ini sudah menjadi tonggak sejarah box office, setelah meraup lebih dari 250 juta dolar AS di seluruh dunia, termasuk 203 juta dolar AS di China (per 6 Juni).

Film yang dijadwalkan untuk rilis lokal pada 14 Juli, akan diputar perdana di Prancis sebagai bagian dari Festival Film Cannes, dengan delegasi, penduduk lokal Cannes, dan wisatawan yang hadir. Namun, para pemerannya diperkirakan tidak akan hadir dalam perhelatan itu.

Sejak kepala Cannes Thierry Fremaux mengatakan kepada Variety bahwa “planetary blockbuster” akan tayang perdana selama edisi 2021, desas-desus dan tebakan liar telah berputar-putar tentang film apa itu. Wartawan mengharapkan Fremaux untuk mengungkap judul selama konferensi pers 3 Juni di mana ia mengumumkan Seleksi Resmi (Official Selection).

Dia mengatakan kepada wartawan saat itu bahwa film itu bukan “No Time to Die” atau pun “Dune” atau “West Side Story”m yang akan rilis pada musim gugur. (“Dune” akan diputar di Festival Film Venesia.) “F9” sendiri akan tayang pada 25 Juni di AS.

Meskipun pandemi, beberapa film besar AS akan tayang perdana di Official Selection di Cannes, termasuk “The French Dispatch” yang bertabur bintang Wes Anderson (Searchlight Pictures), dan film thriller Tom McCarthy “Stillwater” dengan Matt Damon (Focus Features), juga beberapa film indie yang ramai dibicarakan, terutama “Flag Day” karya Sean Penn dan “Red Rocket” karya Sean Baker. Juga akan ada film dokumenter baru Oliver Stone, “JFK: Through the Looking Glass,” dan film dokumenter Todd Haynes “The Velvet Underground.”

Seperti yang diumumkan sebelumnya, festival ini akan memberikan penghormatan kepada Jodie Foster yang akan menerima penghargaan Palme d’Or selama upacara malam pembukaan, menjelang pemutaran perdana dunia “Annette” karya Leos Carax, dengan kehadiran Adam Driver dan Marion Cotillard. Juri kompetisi akan dipimpin oleh Spike Lee.

Festival Film Cannes edisi ke-73 akan berlangsung pada 6-17 Juli.

Baca juga: Film “F9” raih 162,4 juta dolar di pasar internasional

Baca juga: F9 diperkirakan raup 150 juta dolar AS dari box office internasional

Baca juga: “Fast and Furious Saga” seleksi mobil layaknya aktor

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © rakyatnesia 2021

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2198254/f9-akan-tayang-di-festival-film-cannes-2021

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More