Larangan Mudik Selesai, Begini Aturan Baru Naik Kendaraan Umum

5

Rakyatnesia.com – Larangan Mudik Selesai, Begini Aturan Baru Naik Kendaraan Umum, Selama Masa PSBB Lalu seluruh Indonesia tidak boleh melakukan Mudik dan juga arus balik, namun aturan tersebut telah selesai sejak 7 Juni 2020 Kemarin.

Dan sejak tanggal 8 Juni kemarin regulasi yang membatasi warga sudah tidak berlaku lagi.

“Gugus Tugas akan menerbitkan SE (Surat Edaran) sebagai pengganti SE No 4 dan 5. Ini yang akan jadi rujukan kami di Kemenhub dalam menetapkan aturan baru,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati, Senin (8/6/20).

Gugus tugas sudah mengeluarkan surat edaran No 7 tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman covid-19. Surat edaran berlaku 6 Juni 2020.

Pada surat edaran diatur yaitu syarat-syarat bagi orang yang melakukan perjalanan pribadi maupun angkutan umum, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Surat edaran ini berlaku bagi semua orang yang melakukan perjalanan atau umum, tak lagi mengacu pada pengguna atau orang keperluan khusus yang sempat diatur pada masa larangan mudik.

Bagi pengguna kendaraan pribadi tak ada lagi kewajiban membawa surat izin keluar masuk (SIKM), selain itu bagi pengguna angkutan umum darat, laut, udara harus tetap menunjukkan hasil tes PCR dan surat keterangan bebas flu dari dokter.

Aturan Keluar Kota Di masa New Normal Dan Aturan Naik Transportasi umum

Larangan Mudik Selesai, Begini Aturan Baru Naik Kendaraan Umum 1
Larangan Mudik Selesai, Begini Aturan Baru Naik Kendaraan Umum 2
Larangan Mudik Selesai, Begini Aturan Baru Naik Kendaraan Umum 3
Larangan Mudik Selesai, Begini Aturan Baru Naik Kendaraan Umum 4
Larangan Mudik Selesai, Begini Aturan Baru Naik Kendaraan Umum 5

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More