Asah Kemampuan, Prajurit Korem 082/CPYJ Latihan Menembak Dengan Senjata Ringan

MOJOKERTO (Rakyat Independen)- Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam teknis kemiliteran, khususnya kemampuan menembak, Korem 082/CPYJ menyelenggarakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri), di lapangan tembak Yonif Linud Para Raider 503/MK Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu (7/6/2017).

Kegiatan tersebut merupakan program tahun 2017 triwulan II, yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga 8 Juni, dengan Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Teguh Irianto dan Koordinator Latihan Lettu Kav Rohyadi.

Sebelum menembak, Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 082/CPYJ Lettu Kav Rohyadi mengatakan, latihan ini menggunakan senapan laras panjang dan menggunakan munisi Kaliber 5,5 mm. Sedangkan, untuk Pistol menggunakan FN-46 berkaliber 9 MM.

Diharapkan, latihan menembak ini para anggota untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan menjaga faktor keamanan merupakan hal utama. Agar latihan berjalan dengan aman dan lacar, serta hasilnya dapat maksimal.

“Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 082/CPYJ, yang terdiri dari latihan menembak pistol dan senapan. Untuk senapan laras panjang, menggunakan sikap tiarap dengan jarak 100 meter dengan Munisi 13 butir (3 butir peninjauan, 10 butir penilaian). Sedangkan, untuk Pistol FN-46 dengan jarak 25 meter menggunakan 6 butir munisi untuk penilaian,” ucapnya.

Sementara itu, selaku Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Teguh Irianto mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan tersebut, dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Latihan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan perorangan militer. Dengan tujuan, Prajurit jajaran Korem 082/CPYJ mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi dan perannya,” ungkap Perwira yang juga menjabat sebagai Komandan Kompi Markas (Dan Kima) Korem 082/CPYJ itu menegaskan. **(Har/Red).

Exit mobile version