PPDB SMP Negeri di Bojonegoro Dibuka Sejak Tanggal 7 Hingga 17 Juni 2021

72

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, untuk tingkat SMP dimulai sejak Senin tanggal 7 Juni hingga Kamis 17 Juni 2021 mendatang.

Dalam PPDB 2021/2022 kali ini, ada empat jalur PPDB yang diterapkan. Empat jalur tersebut, yang pertama jalur afirmasi bagi siswa kurang mampu yang dibuktikan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kedua, jalur perpindahan wali siswa yang dibuktikan penyertaan bukti surat kepindahan penugasan orang tua atau wali.

Sedangkan jalur ketiga adalah jalur zonasi yang merupakan langkah seleksi penerimaan peserta didik secara berurutan, dilakukan dengan memprioritaskan jarak tempat tinggal wali siswa. Keempat adalah jalur prestasi yang dibuktikan dari hasil perlombaan atau kejuaraan. 

“PPDB sebagai salah satu langkah awal proses pendidikan, sehingga apa yang telah menjadi kewenangan pemerintah setempat dirancang secara akuntabel, transparan dan objektif,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran, Selasa (8/6/2021).

Perlu ndiketahui, bahwa penerimaan skema PPDB dari jenjang SD menuju SMP tahun 2021 lanjut dia, dibagi menjadi empat jalur dilakukan melalui sistem online sebanyak 3 tahapan.

Pertama jalur afirmasi dan penugasan orang tua yang dimulai pada tanggal 7 hingga 8 Juni, pendaftaran tahap kedua jalur zonasi akan dimulai pada tanggal 7 hingga 10 Juni dan pendaftaran tahap ketiga jalur prestasi dimulai pada tanggal 14 hingga 16 Juni mendatang.

“Ada tiga tahapan pelaksanaan PPDB dan dilakukan secara online mulai tanggal 7 hingga 16 Juni mendatang,” kata Lasiran menegaskan.

**(Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More