Dandim 0813 Bersama Kapolres Bojonegoro, Serahkan Santunan Langsung ke Rumah Para Dhuafa, di Punggur, Purwosari

0 90

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, sehingga ummat muslim memanfaatkan bulan suci tersebut untuk melaksanakan ibadah puasa, sholat tarawih dan berbagai kegiatan ibadah lainnya. Hal itu, seperti yang dilakukan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, untuk bersama-sama mengunjungi rumah dhu’afa saat mengikuti acara buka puasa bersama (bukber) yang diselenggarakan Forpimda Bojonegoro, di Masjid Al Falah, Desa Punggur, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (7/6/2017).

Dari lokasi Bukber di Masjid Al Falah, Desa Punggur, Dandim 0813 bersama Kapolres Bojonegoro berboncengan dengan mengendarai sepeda motor. Kedua pejabat penting di Kabupaten Bojonegoro itu, mengendarai sepeda motor dikarenakan rumah para kamu dhu’afa yang akan diberikan santunan itu, berada di lorong-lorong kecil yang tak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto pada ramadhan tahun sebelumnya, setiap mengadakan Safari Ramadhan di salah satu desa, orang nomor satu di Bojonegoro itu selalu mendahuluinya dengan mendatangi rumah-rumah para kaum dhuafa, serta janda dan lansia yang berhalangan hadir mengikuti acara tersebut dikarenakan keterbatasan fisiknya.

Dengan mengendarai kendaraan bermotor, Dandim 0813 bersama Kapolres Bojonegoro itu, menyusuri lorong-lorong kecil di Desa Punggur itu, untuk bertemu langsung dengan para dhu’afa yang berhalangan hadir ke acara dikarenakan fisiknya yang tak memungkingkan atau sedang terbaring sakit.

Kehadiran Dandim 0813 dan Kapolres Bojonegoro itu, mampu memberi motivasi terhadap para kaum dhuafa yang didatangi itu. Dengan harapan mereka bisa dalam menjalani hidup meski dalam keterbatasan atau dalam kondisi kurang mampu.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan bahwa momentum Ramadhan ini merupakan saat yang tepat untuk saling berbagi. Dengan begitu, ibadah puasa di bulan Ramadhan 1438 H ini, makin khusyu’ dengan memperoleh berkah di bulan suci ini.

“Santunan yang diberikan, memang nilainya memang tidak seberapa, tapi yang perlu dilihat adalah bentuk kepedulian kita terhadap dhu’afa. Setidaknya, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan makin mendekatkan ikatan emosional antar saudara sesama ummat Islam,” ungkapnya. **(Yan/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More