Kebakaran 2 Rumah Kayu Jati, di Desa Bareng, Ngasem Itu, Ludes Tak Tersisa

Sukisno

Kebakaran 2 Rumah Kayu Jati, di Desa Bareng, Ngasem Itu, Ludes Tak Tersisa
Bagikan

BERITA BOJONEGORO Musibah kebakaran kembali dialami warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur.

Kali ini, musibah kebakaran dialami oleh 2 (dua) warga bernama di wilayah Kastur (51) dan Wise (45), keduanya warga Desa Bareng, RT 001 RW 001, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Minggu (6/6/2021) sekira pukul 22:30 WIB.

“Kejadian kebakaran tersebut dilaporkan ke Dinas Kebakaran Bojonegoro Pos Ngambon sekitar pukul 23:34 WIB. Memperoleh laporan tersebut Mobil damkar beserta personilnya langsung meluncur dan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 23:44 WIB dan langsung melakukan pemadaman,” ungkap Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarno, Minggu (6/6/2021) dini hari.

Lanjut Adi Winarno, guna memadamkan kebakaran itu, dikerahkan 1 unit fire truck dari Pos kota, 1 unit fire truck dari Pos Ngambon dan 2 unit water suplay BPBD Bojonegoro beserta 9 personilnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik tersebut, hanya saja kedua korban mengalami kerugian materi total senilai Rp 150 juta.

Ditambahkan, Kastur mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta, yang meliputi rumah kayu jati ukuran 9×9 meter dengan bangunan semi permanen, terbakar hingga 98 persen. Sedangkan, rumah milik Wise mengalami kerugian sebesar 50 juta, yang meliputi rumah yang terbuat dari kayu jati ukuran 8×8 meter yang terbakar hingga 90 persen.

Sementara itu, Kastur korban kebakaran itu kepada para awak media menyatakan, bahwa dirinya mengetahui kebakaran saat hendak mengecek rumah miliknya yang kosong, yang merupakan rumah peninggalan orang tuanya itu.

“Saya terkejut saat melihat api yang berasal dari rumah belakang untuk dapaur sehingga saya berteriak minta tolong tetangga sekitar dan ada warga yang melaporkan kejadian itu ke PMK (Damkar),” kata Kastur mengungkapkan.

Turut membantu melakukan pemadaman, BPBD Bojonegoro, Polsek Ngasem, Koramil Ngasem, Satpol PP Kecamatan Ngasem, Perangkat Desa Bareng dan dibantu warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read