Golkar Tak Khawatir dengan Koalisi Umat Usulan Rizieq Shihab

Sukisno

Bagikan

JAKARTA – Partai Golkar menyarankan agar pemimpin Front Pembela Islam (FPI) sekaligus tokoh Persaudaraan Alumni 212 Rizieq Shihab untuk pulang ke Indonesia agar dapat merealisasikan usulannya membentuk koalisi umat.

“Sebaiknya Rizieq pulang dulu ke Indonesia, iya kan, lebih bagus kalau beliau mengatur politiknya di Indonesia saja,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (5/6).

Selain itu, Ace mempertanyakan koalisi umat bentukan Rizieq yang terdiri dari Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Meski hak Rizieq membentuk koalisi itu, namun dia menganggap istilah koalisi umat terlalu tendensius.

“Ya ini kan negara, bangsa, jadi pakailah istilah kebangsaan biar lebih bermanfaat untuk kita,” ujarnya.
Meski demikian, kata Ace, Golkar tidak khawatir dengan koalisi usulan Rizieq tersebut. Sebab, koalisi itu belum menyepakati bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung.

Dia juga tidak khawatir Golkar tidak solid meski ada kader yaitu Fuad Mahsyur yang ikut umrah bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

“Tidak ada kaitannya dengan Golkar, kehadiran beliau di situ sebagai pemilik agen umrah. Dipastikan Golkar tidak akan berpindah ke lain hati kecuali akan terus mendukung dan memenangkan Jokowi,” katanya.

Di sisi lain, Politikus PDIP Arteria Dahlan mengatakan partainya tidak mempersoalkan pembentukan koalisi umat. Menurutnya hal itu adalah hak setiap orang, termasuk menggunakan politik identitas dalam menggalang dukungan.

“Enggak ada (ancaman), silakan saja, masyarakat sudah cerdas, masyarakat sudah rasional mampu menilai ini mewakili ini mepresentasikan umat saya pikir enggak begitu,” kata Arteria terpisah.

Arteria mengatakan pemerintahan Jokowi sudah memiliki banyak representasi yang terwakili daripada pemerintahan sebelumnya.

“Bagaimana keberpihakan pak Jokowi sama umat ini jauh luar biasa, sebelum pemilu safari ramadan, menyapa semua, menetapkan hari santri, kemudian perhatian beliau terhadap TPG, tunjangan profesi guru agama dis‎elesaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab meminta Gerindra, PKS, PAN, dan PBB segera membentuk koalisi keumatan. Usulan itu menguat saat Prabowo dan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais menemui imam besar FPI tersebut di Makkah, Arab Saudi.

Sumber: CNN Indonesia

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar