Rakercab PDI Perjuangan Bojonegoro, Bahas Cabup-Cawabup Pilkada Bojonegoro 2018

0 86

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H.Budi Irawanto, dengan didampingi Sekretarisnya Dony Bayu Setiawan, di Rumah Kebangsaan Untuk Indonesia Raya, yang berada di belakang Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Jl Panglima Polim No.69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (7/6/2017).

Kegiatan Rakercab tersebut, juga dihadiri oleh seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan Bojonegoro dan Pengurus PAC (Pengurus Anak Cabang) PDI Perjuangan Bojonegoro yang memadati Aula yang berada di belakang Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan H Budi Irawanto dalam kata sambutanya mengatakan, PDI Perjuangan siap menyambut Pilkada Bojonegoro tahun 2018. Termasuk dengan telah dibukanya Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2018. Pembukaan pendaftaran dimulai sejak tanggal 1 hingga 30 Juni 2017.

“Kami membuka pendaftaran lebih awal dibanding dengan partai-partai lain, biar PDI Perjuangan Bojonegoro lebih siap dalam menghadapi Pilkada Bojonegoro yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang. Selain itu, guna mencukupi syarat mengusung calon harus 20 persen atau 10 kursi maka kami sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik untuk bersama-sam mengusung cabup-cawabup melalui PDI Perjuangan ini,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan H Budi Irawanto dalam Rakercab, Rabu (7/6/2017).

Rakercab PDI Perjuangan Bojonegoro, Bahas Cabup-Cawabup Pilkada Bojonegoro 2018 1
Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Budi Irawanto didampingi Sekretarisnya Dony Bayu Setiawan, di Rumah Kebangsaan Untuk Indonesia Raya, yang berada di belakang Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Jl Panglima Polim No.69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (7/6/2017).

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan H Budi Irawanto, biasa disapa – pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan beberapa warga Bojonegoro atau dari luar Bojonegoro yang memiliki niatan (krenthek, Jawa red) ingin mencalonkan diri sebagai cabup-cawabup melalui jalur PDI Perjuangan Bojonegoro.

“Kami sampaikan beberapa nama yang sudah berkomunikasi dengan kita (DPC), tapi ini sifatnya rahasia dan jangan disampaikan dulu ke luar atau ke masyarakat. Karena ini sifatnya rahasia, sebab baru pembicaraan awal. Hingga saat ini, ada 2 (dua) cabup yang sudah resmi mengambil formulir pendaftaran yakni, saya sendiri (H. Budi Irawanto) dan Pudji Dewanto. Yang lain, baru sebatas pembicaraan awal,” tegas Mas Wawan.

Ditambahkan, dalam kegiatan Konfercab tersebut, dilaksanakan polling internal dan harus diisi oleh setiap Pengurus di 28 PAC Se-Kabupaten Bojonegoro itu. Tak ada intervensi dalam mengisi formulir polling internal itu, karena polling itu untuk mengetahui keinginan para Pengurus PAC PDI Perjuangan Bojonegoro, yang bisa dibilang mereka mewakili arus bawah. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More