Rumah Sastra Sragen, Gelar Temu Sastra 2022

moch akbar fitrianto

Bagikan

SRAGEN (RAKYATNESIA) – Badai virus Covid yang kian melandai, memicu geliat sastra panggung marak dan bergairah lagi. Salah satunya yang bakal digelar Rumah Sastra Sragen (RSS), bertajuk “Temu Sastra 2022”.

Lokasi acara di Dusun Gantiwarno, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Yakni, pada Sabtu, 25 Juni 2022, sejak Pukul 19.30 wib.

“Acara ini sebagai tamba kangen para sastrawan. Juga silahturohim aktivis Literasi yang selama pandemi dua tahun, hanya via zoom,” tutur Sus Hardjono, empunya RSS dan tuan rumah perhelatan.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Ajang sastra ini, pun bisa dimanfaatkan untuk melakukan peluncuran buku baru, milik masing-masing penulisnya. Agar buku barunya tersebut lebih di kenal meluas

Dipaparkan oleh Guru MAN 1 Sragen itu, undangan untuk hadir dalam acara tersebut, telah di sebarkan meluas. Sejak beberapa hari silam.

“Ada banyak kawan sastrawan dari Solo, Semarang, Kendal, Ngawi, Bojonegoro, Nganjuk dan lain-lainnya. Telah siap menyatakan hadir,” kata Sus Hardjono.

Sastra Panggung memang salah satu bentuk mengekspresikan sebuah karya sastra (puisi khususnya). Agar karya yang berupa teks mati itu, mampu dihidupkan lebih bernyawa, gemreget serta penuh daya hidup.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Sus Hardjono berharap, acara ini sebagai pematik kian bermunculan acara serupa di pelbagai daerah lainnya. Sekaligus menjadi oase kreatifitas para sastrawan.

**(Red).

Bagikan

Also Read

Tags