Wabup Bojonegoro Hadiri Peringatan Hari Kartini dan Halal Bihalal KKWI, di Gedung Perak, Jetak

Sukisno

Wabup Bojonegoro Hadiri Peringatan Hari Kartini dan Halal Bihalal KKWI, di Gedung Perak, Jetak
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Ketua Komisi Daerah Lanjut usia (Komda Lansia) Drs H Budi Irawanto, berkenan hadir dan memberikan sambutan peringatan hari Kartini dan Halal Bihalal anggota Karang Werda Wisma Indah (KWWI) yang berlangsung di Gedung pertemuan Perumahan Rakyat (Perak), yang berada di Kompleks Perumahan Rakyat di Jalan Rajekwesi, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu, (6/6/2021).

“Kegiatan karang werda harus terus digalakkan. Pasalnya karang werda menjadi ruang atau tempat untuk berkumpul, saling mengisi dan memberi bagi para Lansia. Melalui karang werda akan mampu mendorong dan meningkatkan aktivitas Lanjut Usia (lansia),” ungkap Komda Lansia yang juga Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd.

Pihaknya mengapresiasi dan bangga dengan pengurus dan para lansia, yang telah berupaya secara maksimal mewujudkan kegiatan tersebut dengan berbagai rangkaian kegiatannya.

Lanjut H Budi Irawanto, Ini merupakan usaha yang luar biasa. Kalau misalnya karang werda ini ada di setiap desa, usaha – usaha maksimal dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas karang werda ini bisa tercapai dengan baik.

“Pemerintah akan terus mendukung karang werda di tingkat Kabupaten hingga desa agar lebih aktif dan meningkatkan aktivitas para lansia dalam pengembangan diri di lingkungan,” kata pria yang akrab disapa Mas Wawan itu menegaskan.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, saat ngobrol-ngobrol di sela-sela acara peringatan hari Kartini dan Halal Bihalal anggota Karang Werda Wisma Indah (KWWI) yang berlangsung di Gedung pertemuan Perumahan Rakyat (Perak), yang berada di Kompleks Perumahan Rakyat di Jalan Rajekwesi, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu, (6/6/2021).

Masih menurut Mas wawan, pihaknya berharap agar Karang werda bisa menjadi ruang atau tempat untuk berkumpul para lansia, saling mengisi dan memberi bagi para Lansia.

Dalam kesempatan yang sama, para pengurus dan anggota karang werda serta para lansia berfoto bareng dengan Wakil Bupati Bojonegoro H. Budi Irawanto. Bahkan mereka tak sungkan sungkan-sungkan mengajak Mas Wawan untuk beselfi narsis.

Sementara itu, Ketua Karang Werda Wisma Indah (KWWI), Khudlori menyampaikan sebenarnya acara ini sudah terkonsep sejak setahun lalu, namun karena pandemi Covid-19, acara tersebut  baru terlaksana hari ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) sekaligus Wakil Bupati Bojonegoro Bapak H Budi Irawanto yang berkenan hadir dan memberikan sambutanya dalam acara ini, ” kata Ketua KWWI Khudlori yang juga mantan Komisioner KPU Bojonegoro di hadapan anggota Karang Werda Wisma Indah tersebut.

Pihaknya berharap para anggota karang werda dan para lansia untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemic Covid 19 ini.

Guna memeriahkan kegiatan ini, pihaknya mengadakan lomba senam dan kreasi seni untuk para lansia dengan juri yang kompeten sehingga peserta semakin semangat dalam kompetisi tersebut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read