Timnas Jerman Tambah Semangat, Dua Pemain Cedera Kembali Latihan Rakyatnesia

16


rakyatnesia – Timnas Jerman tambah bersemangat mempersiapkan Euro 2020, setelah dua pemainnya yang cedera kembali berlatih bersama tim.

Situasi cedera yang dialami skuad Jerman berangsur membaik di akhir pekan ini, setelah bintang Borussia Dortmund, Mats Hummels dan pemain RB Leipzig Lukas Klostermann kembal ke kamp latihan. Sayangnya, bintang Bayern Munchen Leon Goretzka masih merasa tidak nyaman dengan kondisi cedera otot yang dialaminya.

Goretzka pun terpaksa masih harus berlatih secara individu, dan kemungkinan besar belum bisa bermain di laga persahabatan melawan Latvia awal pekan depan.

Sementara itu wonderkid Bayern yang telah dipanggil ke Timnas Jerman untuk Euro 2020, Jamal Musiala, sudah pulih dari cedera panggul yang dialaminya dan sudah ikut berlatih bersama tim beberapa hari terakhir ini.

“Pas untuk gladi resik! #FCBayern — Jewel Jamal #Musiala sudah sepenuhnya sembuh dari masalah pinggulnya, sudah berlatih penuh selama beberapa hari terakhir dan bisa ikut berangkat ke Düsseldorf pada hari Senin untuk #DFB — Tim melawan Latvia.#EURO2020,” demikian pernyataan Timnas Jerman yang dilansir Bavarian Football Works.

Jika kondisi kedua pemain itu dikabarkan sudah semakin membaik, status Leon Goretzka justru tetap menjadi perhatian. Gelandang 26 tahun itu harusnya menjadi pemain kunci di  skuad Joachim Loew, jika dia fit tepat pada waktunya.

Timnas Jerman sudah memulai persiapan mereka menghadapi Euro 2020 di Seefeld, Austria, sejak 1 Juni 2021. Namun saat itu Musiala belum terlibat dalam sesi latihan tim akibat cedera panggul yang dialami pemain 18 tahun itu.

Musiala awalnya juga masih lakukan latihan individu di kamp Die Mannschaft, karena cedera ringan di bagian panggulnya. Ia lakukan latihan bersama pelatih kebugaran, Nicklas Dietrich, dengan berlari mengelilingi lapangan untuk melatih otot-ototnya yang cedera.

Sebelumnya diberitakan, Loew juga tak mengikutsertakan kiper Barcelona, Andre-Marc ter Stegen, dalam event ini karena harus jalani operasi lutut. Kiper 29 tahun itu sudah mengumumkan pada 17 Mei 2021 bahwa ia akan jalani operasi lutut kanan yang akan membuatnya absen di gelaran Euro 2020.

Adapun Euro 2020, yang akan digelar pada tanggal 11 Juni hingga 11 Juli 2021, diundur dari jadwal semula yang harusnya berlangsung pada tahun lalu. Timnas Jerman sendiri berada di Grup F di putaran final ini, bersama-sama tim juara dunia Prancis, pemenang Euro 2016 Portugal dan Hongaria.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More