Prancis Difavoritkan Bisa Kawinkan Trofi Piala Dunia 2018 Dengan Euro 2020 Rakyatnesia

15


rakyatnesia – Pada sekitar 20 tahun silam, Prancis pernah membuat sejarah mereka sendiri dengan memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 secara beruntun, dan kini Les Bleus era sekarang asuhan Didier Deschamps didukung untuk mencatatkan sejarah serupa.

Legenda Les Bleus Emmanuel Petit mengakui bahwa sulit melihat kesamaan tim Prancis sekarang dengan era tim yang dibelanya pada sekitar 20 tahun silam, akan tetapi dia optimis bahwa tim besutan Didier Deschamps saat ini bisa menyamai prestasi pendahulunya sembari mengakui bahwa N’golo Kante adalah pemain terbaik mereka.

Memang mantan pemain Arsenal itu merupakan anggota dari skuad Prancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 1998 dan Kejuaraan Eropa 2000 secara beruntun, masing-masing mengalahkan Brasil 3-0 dan Italia 2-1 di final via aturan golden goal.

Prancis Difavoritkan Bisa Kawinkan Trofi Piala Dunia 2018 Dengan Euro 2020 Rakyatnesia 2Berbicara pada peluncuran Paddy Park di Flat Iron Square di London, Emamnuel Petit menyebut bahwa tim Prancis saat ini merupakan favorit untuk bisa mengawinkan Piala Dunia 2018 dengan Euro 2020, mengatakan kepada SunSport, “Saya tidak melihat banyak kesamaan, di dalam dan di luar lapangan. Semuanya telah banyak berubah dalam waktu 20 tahun. Satu-satunya kesamaan adalah mereka telah memenangkan Piala Dunia dan mereka dapat melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan 20 tahun lalu dengan memenangkan Kejuaraan Eropa juga.”

Timnas Prancis tahun ini memang juga banyak difavoritkan banyak pihak terutama ketika melihat materi lini serang mereka dengan Kylian Mbappe, Antonine Griezmann, serta Karim Benzema yang bisa membuat keder lawan manapun, tapi Emmanuel Petit mengatakan bahwa N’golo Kante adalah pemain terbaik yang ada di skuad Les Bleus saat ini.

Dia menambahkan, “Bagi saya, Kante adalah jiwa dari tim nasional Prancis. Ketika Anda bertanya kepada orang-orang di jalan, siapa pemain terbaik di tim nasional? Mereka akan selalu berkata bahwa itu adalah Mbappe atau Benzema atau Griezmann. Tapi bagi saya, di tim ini, adalah Kante.”

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More