Kendaraan Pikap L 300 Tabrak Truk Fuso, Seorang Meninggal dan 2 Luka-luka, di Raya Geneng, Margomulyo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalur Bojonegoro – Ngawi, tepatnya turut wilayah Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (5/6/2018) sekira pukul 04:20 WIB.

Peristiwa itu bermula saat pengemudi kendaraan Mitsubishi L300 pikap nomor polisi AE-8830-NF, yang dikemudikan Dadang Sugianto (27) dengan kenek Edi Sugiarto (30), yang keduanya asal warga Dusun Rejeng, Desa Putukdoro, RT 006, RW 001, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa timur, berjalan dari utara ke selatan. Pengemudi diduga mengantuk sehingga kendaraannya oleng dan berjalan di lajur kanan.

Pada saat yang bersamaan, melaju kendaraan truk Mitsubishi Fuso nomor polisi K-1888-AE, yang dikemudikan Amin Nur Cholis (33), asal Desa Nglangitan, RT 004, RW 005, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa tengah. Karena kendaraan pikap terlalu ke kanan sehingga menabrak kendaraan truk Mitsubishi Fuso yang berjalan dari arah berlawanan yaitu dari arah selatan ke utara.

Akibatnya dari kejadian laka lantas tersebut, pengemudi kendaraan Mitsubishi L300 pikap meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan keneknya, mengalami luka ringan. Sementara pengemudi truk Mitsubishi Fuso, juga mengalami luka ringan. Hanya saja, kondisi kedua kendaraan sama-sama rusak berat.

Menurut keterangan Kapolsek Margomulyo, AKP Yaban SE, kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan antara kendaraan Mitsubishi Pikap L 300 menabrak Truk Fuso, di Raya Geneng, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

“Diduga saat itu pengemudi pikap mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Kondisi kendaraan pikap terlalu ke kanan sehingga bertabrakan dengan kendaraan Fuso yang melaju dari arah yang berlawanan, sehingga keduanya terjadi tabrakan,” terang Kapolsek.

Akibat, jarak keduanya yang sudah dekat, pengendara truk Fuso tidak sempat menghindar sehingga terjadilah laka lantas tersebut.

Masih menurut Kapolsek, kendaraan truk Mitsubishi Fuso terpental dan terguling di sisi kanan jalan, sedangkan kendaraan Mitsubishi L300 pikap, terdorong dan berputar 90 derajat, melintang di badan jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi Mitsubishi L300 pikap meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan keneknya dan pengemudi truk Mitsubishi Fuso, mengalami luka ringan.

“Jenazah pengemudi pikap di evakusai ke RSUD Ngawi, sedangkan korban luka-luka di rawat di Puskesmas Ngraho,” ungkap AKP Yaban.

Saat ini, peristiwa laka lantas tersebut sudah ditangani Unit Laka lantas Satlantas Polres Bojonegoro. Sedangkan, kedua kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut untuk sementara diamankan petugas guna proses lebih lanjut.

“Akibat kejadian nahas itu, kerugian material diperkirakan mencapai 30 juta rupiah,” pungkasnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar