Puan Sebut Mahfud MD Hingga AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo , Kabar Indonesia

Sukisno

Puan Sebut Mahfud MD Hingga AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Puan Sebut Mahfud MD Hingga AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Puan Sebut Mahfud MD Hingga AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membeberkan sejumlah nama, yang masuk ke dalam radar calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Puan mengungkap, terdapat 10 nama yang masuk radar bakal cawapres Ganjar.

 

Nama-nama itu di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

“Pencawapresan nama kan banyak, ada 10. Kalau hoeh saya sebut yang ada di media, Pak mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kami, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, ya kan? Pak sopo lagi? Pak Airlangga,” kata Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

 

“Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya,” sambungnya.

 

 

 

Ketua DPR RI ini mengatakan, nama-nama yang masuk ke dalam radar nantinya akan dibahas secara internal dengan partai koalisi. Namun, keputusan terkait bakal cawapres itu akan diputuskan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

“Setelah mengerucut, kami atau Ibu Ketua Umum akan sampaikan ke capresnya, apakah nyaman dengan nama A, B, C itu,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan terkait sosok bakal cawapres akan dibahas bersama partai koalisi. Sebab, sejauh ini terdapat PPP dan Partai Hanura yang telah resmi mendukung pencalonan Ganjar.

 

“Jadi urusan cawapres karena banyak partai-partai masih akan bekerja sama dengan PDIP, maka partai akan belajar dan berembuk masing-masing juga melemparkan nama ‘kalau ini boleh gak?’ ‘Boleh’. Silahkan dimasukkan nanti akan kami rapatkan dan setelah mengkerucut akan dikomunikasikan dengan sawapresnya, jadi sabar,” pungkas Ganjar.

 

 

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags