Nakes Terus Minta DPR Hentikan Bahas RUU Kesehatan , Kabar Indonesia

Sukisno

Nakes Terus Minta DPR Hentikan Bahas RUU Kesehatan , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Nakes Terus Minta DPR Hentikan Bahas RUU Kesehatan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Nakes Terus Minta DPR Hentikan Bahas RUU Kesehatan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Ribuan tenaga kesehatan (nakes) kembali berunjuk rasa menolak RUU Kesehatan yang tengah dibahas Komisi IX DPR kemarin. Mereka meminta agar aturan anyar itu tidak dibahas secara buru-buru karena menyangkut banyak aspek.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhillah saat ditemui di tempat menyatakan, aksi protes akan terus dilakukan sampai RUU Kesehatan berhenti dibahas.

Menurut dia, RUU Kesehatan itu tidak lebih baik dari undang-undang yang digantikan. Harif mencontohkan UU Keperawatan yang belum lama ini eksis. ”UU Perawat itu mengatur sistem keperawatan yang terdiri dari pendidikan, praktik keperawatan, dan kehidupan profesinya,” katanya. Sistem pendidikan yang sudah diatur dalam UU Keperawatan diklaim Harif akan menghasilkan perawat berkualitas.

Baca Juga: Puluhan Ribu Tenaga Kesehatan Demo di DPR/MPR, Minta RUU Kesehatan Distop Pembahasannya

Ketua Umum PB IDI dr Adib Khumaidi SpOT juga konsisten menolak RUU Kesehatan. Menurut dia, proses pembuatan RUU Kesehatan tidak transparan. Selain itu, masih banyak substansi dari sisi kepentingan rakyat yang belum masuk RUU Kesehatan. ”RUU Kesehatan ini tidak akan lebih baik dari UU yang sudah eksis,” katanya.

Juru Bicara Aksi Damai PB IDI dr Beni Satria menyayangkan panja RUU Kesehatan dari Komisi IX DPR yang membahas secara diam-diam. (lyn/ygi/c6/oni)

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags