PMI Larikan 3 Anak TK ke RS akibat Terluka Gas Meledak di Bandung , Kabar Terkini

Sukisno

PMI Larikan 3 Anak TK ke RS akibat Terluka Gas Meledak di Bandung , Kabar Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – PMI Larikan 3 Anak TK ke RS akibat Terluka Gas Meledak di Bandung Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel PMI Larikan 3 Anak TK ke RS akibat Terluka Gas Meledak di Bandung ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Palang Merah Indonesia (PMI) melarikan tiga anak taman kanak-kanak (TK) ke RS. Para korban itu terluka bakar karena gas elpiji milik pedagang meledak di halaman Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (6/6).

Petugas PMI Kota Bandung Nia Kurniati, mengatakan selain tiga anak TK, ada dua orang pengajar yang juga mengalami luka bakar. Lima orang itu pun telah dirujuk ke RS Santo Yusup untuk mendapatkan penanganan medis.

”Total lima korban, tiga anak TK laki-laki semua dan dua pengajar pendamping,” kata Nia seperti dilansir dari Rakyatnesia.

Baca Juga: BMKG Minta Bandung Raya Waspadai Kekeringan Selama Kemarau

Dari lima orang korban itu, menurut dia, satu anak TK mengalami luka yang cukup parah. Sebab, mengalami luka bakar di bagian wajah, leher, dada, dan punggung.

”Dua anak lainnya menurutnya mengalami luka di wajah dan rambut, kemudian dua orang pengajar mengalami luka di wajah dan tangan,” terang Nia Kurniati.

Menurut Nia , anak-anak TK yang menjadi korban gas meledak itu rata-rata berusia enam tahun. Mereka terluka saat berada di dekat tabung gas yang meledak milik pedagang sosis.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Bidik Peluang di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta

Sementara itu, Kapolsek Arcamanik Kompol Adi Suryanto mengatakan, di kawasan Sport Jabar Arcamanik tengah ada kegiatan wisuda anak-anak santri se-Kota Bandung. Saat adanya acara itu, banyak warga yang berjualan beragam jenis jajanan. Termasuk pedagang sosis yang tabung gasnya meledak.

Menurut dia, pedagang sosis itu pun bersikap kooperatif atas adanya musibah tersebut. Pedagang itu, bersedia bertanggung jawab membantu pemulihan para korban.

”Banyak yang jualan, ada orang jualan balon dan sosis pakai tabung gas. Kebetulan memang meledak di situ,” ucap Adi Suryanto.

Baca Juga: KPAID Minta Kasus Asusila pengajar Ngaji ke Murid di Garut Diungkap Tuntas

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags