Polres Blora, Bagi-bagi Takjil Kepada Para Pengguna Jalan, di Seputaran Alun-alun Blora

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Puluhan Polisi dari Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Blora, tampak berdiri berjajar di ruas jalan seputaran Alun-alun Blora, Jawa Tengah, Senin (5/6/2017). Bukannya hendak melakukan razia kendaraan bermotor, akan tetapi mereka hendak membagikan takjil bagi para pengguna jalan yang sedang melintas dan hendak berbuka puasa.

Kapolres Blora AKBP Surisman,SIK,MH, melalaui Kasat Binmas AKP Sumaidi mengatakan, bahwa ramadan kali ini dijadikan momentum bagi Kepolisian Polres Blora untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Termasuk dengan membagi-bagikan takjil sebanyak 450 takjil kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Blora.

“Ini (pembagian takjil) sebagai momen bersedekah, meringankan beban masyarakat yang berpuasa dan bagi yang belum sempat berbuka di rumah,” ujar AKP Sumaidi, Senin (5/06/17).

Berdasar pantauan di lokasi pembagian takjil tersebut, meski jalanan ramai karena bersamaan dengan jam pulang kantor, namun para pengguna jalan nampak antusias dan semringah saat menerima pembagian bingkisan dari para polisi dan Polwan itu. Terutama, terbanyak bagi pengendara sepeda motor.

Agar lebih semarak, polisi juga menghadirkan dua maskot andalan Polwan Cantik Polres Blora. Barisan Polwan Cantik itu dengan senyuman manis terus melambai-lambaikan tangan untuk menarik perhatian dan menghilangkan rasa penat pengendara.

Ditambahkannya, kegiatan itu sejatinya sudah jadi tugas polisi. Bagi Polres Blora, pembagian takjil adalah wujud pelayanan kepada masyarakat. “Polisi bukan cuma berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga pengayom dan sahabat masyarakat,” tutur Kasat Binmas.

Dalam kegiatan tersebut, Polisi juga mendirikan tenda kecil di pinggir jalan untuk tempat berbuka bersama. Dengan kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama, acara sederhana itu mampu menjalin keakraban antara petugas dan masyarakat.

Ke depan, kegiatan itu akan terus dijalankan. Hanya saja, lokasinya akan berpindah-pindah agar polisi lebih merata menyapa warga. “Insya Allah akan kami lakukan beberapa kali lagi,” ucap AKP Sumaidi. **(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar