Kalahkan Fernandes & Kane, Bek Man City Menangi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini Rakyatnesia

16


rakyatnesia – Bek Manchester City Ruben Dias kini memenangi dobel penghargaan individu usai sebelumnya ditasbihkan sebagai pemain terbaik Premier League musim 2020/2021 menurut asosiasi jurnalis/penulis sepak bola.

Ruben Dias akhirnya resmi menyabet penghargaan PFA Player of the Year atau pemain Liga Inggris terbaik musim 2020/2021 ini, mengalahkan favorit lain macam playmaker Manchester United Bruno Fernandes dan penyerang Spurs dan top skor liga Harry Kane.

Sebelumnya bek Portugal tersebut sudah memenangi penghargaan Football Writers’ Association men’s Player of the Year atau pemain terbaik Liga Inggris versi asosiasi jurnalis/penulis sepak bola pada bulan Mei lalu.

Kemenangan dua penghargaan sekaligus bagi bek berusia 24 tahun ini memang tidak begitu mengejutkan. Sejak kedatangannya dari Benfica pada musim panas 2020 lalu senilai Rp 1,18 Trilyun, dia telah mentransformasi lini defensif Manchester City menjadi pertahanan terkuat di Premier League dengan hanya kebobolan 32 gol.

Di sepanjang musim 2020/2021 ini, peran Ruben Dias telah tak tergantikan di lini belakang The Citizens yang berhasil merebut kembali gelar Premier League yang dicuri Liverpool musim lalu. Dia telah bermain dalam 53 penampilan di semua kompetisi, bahkan sukses membantu John Stones kembali ke performa terbaiknya.

Dalam perjalanan memenangkan penghargaan PFA Player of the Year, bek berusia 24 tahun itu mengalahkan Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, Jack Grealish, Harry Kane, Mason Mount, Mohamed Salah dan Tomas Soucek.

Ruben Dias kini menjadi bek keempat dalam sejarah Premier League yang memenangkan penghargaan tersebut, setelah Nemanja Vidic dari Manchester United, mantan kapten City Vincent Kompany dan Virgil van Dijk dari Liverpool. Dia juga merupakan pemain Portugal kedua setelah Cristiano Ronaldo yang berhasil memenangi penghargaan ini, dengan pemenang 5 Ballon d’Or itu memenangkannya bersama Manchester United pada 2006/2007 dan 2007/2008.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More