Jorginho Bakal Jadi Andalan Italia di Euro 2020 Rakyatnesia

17


rakyatnesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menyatakan adanya Jorginho membuatnya dengan tim menjadi bersemangat.

Musim ini, penampilan pemain sepak bola berusia 29 tahun bersama Chelsea bisa dibilang sangat mengesankan di lini tengah. Berkat performanya yang gemilang dirinya berhasil membawa tim papan atas Liga Inggris menjuarai trofi Liga Champions 2020/21.

Jorginho juga sukses membawa klub sepak bola asal London Barat finis di empat besar Liga Inggris. Di sisi lain, moncernya sang gelandang bersama Chelsea membuat Roberto Mancini memanggilnya untuk memperkuat timnas Italia di Euro 2020.

Menjelang Euro, Roberto Mancini memberikannya kesempatan bermain d laga internasional kontra Republik Ceko. Ia pun berkontribusi membantu Italia meraih kemenangan 4-0, Sabtu (5/6) dini hari WIB.

Berbicara kepada awak media sebelum laga kontra Ceko, Roberto Mancini mengatakan Jorginho akan memulainya. Ia menyebutkan telah berbicara banyak dengan sang pemain dan setidaknya harus bermain 45 menit di laga persahabatan.

Menurut Mancini, ia adalah pemain sepak bola yang sangat penting untuk timnas Italia. Sebab, ia adalah pengatur tempo permainan Italia dan perannya bisa membuat tim menjadi tergerak dengan baik. Akan tetapi, sang pelatih menjelaskan juga memiliki opsi untuk memainkan Manuel Locatelli dan Bryan Cristante.

Sebagai informasi, Jorginho telah bermain dalam 28 pertandingan untuk timnas senior Italia. Sementara itu, ia berpeluang tampil sebagai starter saat Gli Azzurri melawan Turki di laga pertama penyisihan grup A Euro 2020 pada 12 Juni.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More