Spanyol Siap Mainkan Pemain Jarang Dikenal Fans di Euro Rakyatnesia

24


rakyatnesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique memberikan isyarat jika di Euro 2020 dirinya akan memainkan pemain yang kurang diketahui oleh para suporter.

Pemain yang dimaksud sang pelatih adalah Robert Sanchez. Seperti diketahui, untuk posisi kiper di tim nasional nama yang paling dikenal adalah David de Gea. Pemain sepak bola yang bermain untuk Manchester United itu selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang La Furia Roja.

Namun, Luis Enrique selaku juru taktik timnas Spanyol secara mengejutkan memutuskan untuk memanggil Robert Sanchez untuk memberikan persaingan untuk De Gea. Kiper berusia 23 tahun tersebut kini bermain untuk Brighton. Sedangkan The Seagulls sendiri bisa dibilang buka tim unggulan di sepak bola Liga Inggris. Bahkan mereka musim 2020/21 hanya mampu finis di papan bawah klasemen.

Akan tetapi, ia berhasil masuk ke skuad final La Furia Roja pada Euro 2020. Selain namanya bersama David de Gea, sang pelatih juga memanggil Unai Simon yang bermain untuk Athletic Bilbao.

Meskipun Robert Sanchez terang-terangan menyebutkan ia kurang dikenal oleh para fans  timnas Spanyol, namun Luis Enrique siap membuatnya jadi dikenal pada ajang bergengsi di Eropa tersebut.

Berbicara kepada awak media, Luis Enrique mengatakan jika Robert Sanchez ada dalam daftar 24 pemain, maka kiper tersebut akan punya peluang bermain untuk negaranya di Euro. Ia menjelaskan jika tidak, tidak akan dipanggil.

Ia menjelaskan apa yang dilihatnya dalam sesi latihan membuatnya semakin termotivasi. Menurutnya, dengan adanya tiga kiper di timnas Spanyol membuatnya tidak akan khawatir di Euro.

Sebagai informasi, Robert Sanchez bermain dalam 27 pertandingan di Liga Inggris musim 2020/21 dengan mencatatkan 10 clean sheet.

Mampukah kiper muda tersebut menggeser posisi David de Gea di posisi penjaga gawang timnas Spanyol pada Euro 2020.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More