Morata Dibela Usai Gagal Cetak Gol Kontra Portugal Rakyatnesia

21


rakyatnesia – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique menilai Alvaro Morata telah tampil bagus melawan Portugal di laga persahabatan pada Sabtu (5/6) dini hari WIB.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, laga rakyatnesia Spanyol menghadapi Portugal ditutup dengan skor 0-0. Namun, dalam pertandingan tersebut seharusnya La Furia Roja bisa memenangkannya.

Pasalnya, tim nasional Spanyol memiliki beberapa peluang dan salah satunya dari kaki Alvaro Morata. Akan tetapi, tembakan kaki kanan keras sang pemain masih mengenai mistar gawang Portugal. Tendangan itu merupakan salah satu dari empat tembakan yang dilepaskan oleh sang striker dalam laga tersebut.

Kendati pemain sepak bola berusia 28 tahun gagal mencatatkan namanya di papan skor, namun Luis Enrique menilai pemain jebolan akademi raksasa Liga Spanyol itu telah bermain dengan baik.

Berbicara kepada awak media, Luis Enrique mengatakan jika ia tidak khawatir dengan gagalnya Alvaro Morata mencetak gol. Menurutnya, anak asuhnya tersebut sudah memberikan ancaman yang serius untuk tim nasional Portugal.

Ia juga menjelaskan pemain lini depannya telah melakukan tugasnya dengan luar biasa. Sang pelatih juga menyebutkan striker timnas Spanyol itu memang sudah tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayangnya, tembakan Morata di menit akhir mengenai mistar gawang. Akan tetapi, ia menilai seharusnya apa yang dilakukannya harus diacungi jempol. Ia semakin terkesan karena moralnya baik dan pemainnya juga sudah terbiasa dengan kritikan.

Perlu diketahui, pertandingan kontra Portugal di laga persahabatan merupakan caps Alvaro Morata yang ke 40 untuk Spanyol. Sejauh ini, di level senior dirinya juga telah mengemas 19 gol sejak debut pada 2014.

Terakhir, ia mencatatkan namanya di papan skor saat melawan tim nasional Yunani di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar (25/3).

Meski kontra Portugal gagal cetak gol, namun Alvaro Morata masih bisa kembali menunjukkan ketajamannya saat Spanyol menghadapi Lithuania pada laga persahabatan kedua jelang Euro 2020, Rabu (9/6) dini hari WIB. Mampukah ia mencetak gol di pertandingan berikutnya atau kembali gagal.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More