Man Utd Prioritaskan Transfer Sancho Ketimbang Kane, Karena Nunggu Haaland Rakyatnesia

15


rakyatnesia – Terungkap sudah mengapa Manchester United rela tidak mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas ini dan lebih memprioritaskan penggunaan dana transfer mereka untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Laporan menyebutkan bahwa Manchester United lebih memilih untuk mengontrak pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho daripada penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, dan faktor Erling Haaland berpengaruh pada keputusan tersebut.

Menurut Daily Mail, manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin memperkuat skuadnya di bursa transfer musim panas ini usai kegagalan timnya untuk memenangi satu pun trofi, hanya finish sebagai runner up di Premier League dan kalah di final Liga Europa kontra Villarreal.

Target utama bos Norwegia di bursa transfer ini adalah Jadon Sancho, yang sebenarnya memang merupakan target lawas tapi transfer baru terbuka di musim panas ini karena bandrolnya sudah turun di angka Rp 1,6 Trilyun, kemungkinan plus bonus dengan nilai kurang lebih Rp 400 Milyar.

Penyerang Spurs Harry Kane juga tersedia di pasar transfer usai dia mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub masa kecilnya di akhir musim ini untuk memenangi gelar, dan Manchester City telah menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Manchester United telah banyak didesak oleh berbagai pihak, terutama legenda mereka sendiri, untuk ikut bersaing memperebutkan top skor Premier League dengan 23 gol tersebut, tapi Ole Gunnar Solskjaer bergeming dan lebih suka memanfaatkan dana transfer yang dimilikinya untuk mengontrak Jadon Sancho demi memperkuat sisi kanan serangan.

Tentu saja bukan tanpa alasan manajer 48 tahun itu melakukannya. Dia ternyata menunggu klausul rilis Erling Haaland senilai Rp 1,3 Trilyun untuk aktif di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dan berharap bahwa penyerang 20 tahun itu akhirnya bersedia berlabuh ke Old Trafford.

Makanya untuk musim 2021/2022 mendatang, United lebih memilih memperpanjang kontrak Edinson Cavani selama semusim lagi daripada membeli striker baru karena mereka akan tetap memiliki tukang gedor yang bisa diandalkan dalam setahun mendatang sembari menunggu tersedianya Erling Haaland di pasar transfer.

Langkah itu cerdik tentu saja, tapi penuh risiko. Dengan harga klausul rilis Rp 1,3 Trilyun, Manchester United akan mendapatkan terlalu banyak pesaing karena Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, dan bahkan klub-klub lainnya juga bisa berlomba-lomba untuk memenangkan hati penyerang Norwegia itu musim depan. Tapi memang membeli Harry Kane atau Erling Haaland di musim panas ini juga akan menelan terlalu banyak biaya transfer.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More