RESMI! Chelsea Lepas Dua Penjaga Gawang Sekaligus, Kini Cuma Punya Dua Kiper Rakyatnesia

16


rakyatnesia – Satu kiper cadangan ketiga, Willy Caballero, dan satu pemain paling senior di Stamford Bridge, Jamal Blackman, akhirnya harus mengakhiri pengabdiannya untuk raksasa London Barat, Chelsea.

Juara Liga Champions Chelsea telah mengumumkan bahwa kiper veteran Willy Caballero dan pemain terlama klub Jamal Blackman akan meninggalkan klub ini bulan ini ketika kontrak mereka berakhir pada 30 Juni 2021.

Dengan keluarnya kedua penjaga gawang ini, Thomas Tuchel sekarang hanya memiliki dua kiper di skuadnya saat ini yaitu Edouard Mendy yang merupakan pilihan utama di bawah mistar dan Kepa Arrizabalaga, rekor transfer klub senilai Rp 1,6 Trilyun yang sekarang turun sebagai pilihan kedua.

Willy Caballero bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer dari Manchester City pada musim panas 2017 dan sejak itu penjaga gawang berusia 39 tahun itu mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi, mencatatkan 14 clean sheet.

Selama waktunya di Stamford Bridge, penjaga gawang asal Argentina itu membantu The Blues memenangkan Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions. Belum diketahui ke mana Willy Caballero akan berlabuh untuk karirnya selanjutnya.

Sementara Jamal Blackman merupakan pemain paling senior di klub karena dia datang dari akademi klub dan dipromosikan ke skuad utama pada 2014. Sayang sejak itu dia banyak menghabiskan karir bermainnya dengan dipinjamkan ke berbagai klub, terakhir bersama Rotherdam pada musim 2020/2021.

Selama waktunya di London Barat, penjaga gawang berusia 27 tahun itu tak sekalipun mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Chelsea, dan itu membuatnya kini akhirnya dilepas klub dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 nanti.

Chelsea sekarang hanya memiliki dua kiper senior yakni Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga. Untuk posisi penjaga gawang pilihan ketiga, The Blues bisa menunjuk kiper muda mereka berusia 21 tahun Jamie Cumming. Dia awalnya kiper no 3 klub sebelum kedatangan penjaga gawang Senegal di musim panas lalu membuatnya akhirnya dipinjamkan ke Stevenage FC sepanjang musim 2020/2021.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More