Seharusnya Spanyol Bisa Menang 2-1 Portugal Tadi Malam Saat Morata Menjelma Jadi Timo Werner Rakyatnesia

15


rakyatnesia – Coba lihat foto adegan menit 90 di atas. Itu gol, bukan? Gagal gol! Oleh Alvaro Morata ke gawang Rui Patricio. Secara keseluruhan Spanyol seharusnya bisa menang 2-1 atas Portugal pada laga persahabatan, Sabtu dinihari 5 Juni 2021.

Cukup aman untuk mengatakan bahwa pertandingan Spanyol vs Portugal di Wanda Metropolitano pada Sabtu dinihari (5/6) berlangsung membosankan. pasukan Luis Enrique tampil lebih dominan dengan 64 persen penguasaan bola, mencoba menciptakan 11 serangan tapi hanya dua on target.

Satu di antaranya terjadi pada menit 90 lebih sekian detik, saat Alvaro Morata menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan serangan, tinggal menaklukkan kiper Patricio. Tapi apa yang terjadi? Bola memantul di mistar gawang! Sang striker Spanyol seperti mencoba menjelma menjadi Timo Werner di depan gawang lawan, gagal mencetak gol dari sebuah adegan sederhana. Lihat.

Itu hanya merupakan satu saja dari dua tembakan tepat sasaran La Roja pada laga tadi malam di Estadio Wanda Metropolitano, saat anak-anak Fernando Santos tampil mengecewakan. Entah hendak menyembunyikan taktik serangan menjelang kompetisi Euro 2020, Selecao memilih untuk bertahan selama 90 menit dan hanya mencatatkan satu shot on target ketika sundulan Diogo Jota yang terpantulkan melayang ke atas mistar gawang Unai Simon.

Cristiano Ronaldo, yang turun sebagai pemain depan bagi timnas Portugal pada laga persahabatan itu, masih menjaga tradisi gagal mencetak gol di stadion baru Atletico ini, Wanda Metropolitano.

Morata, yang pernah menjadi pemain Chelsea, dan kini berstatus pemain pinjaman Atletico di Juventus, juga hampir saja menyediakan assist saat mengirim sebuah crossing ke tiang jauh gawang Patricio. Namun sayang sekali sundulan Ferran Torres meleset beberapa centi saja di sisi kiri gawang.

Masih ada satu lagi laga persahabatan Spanyol, menghadapi Lithuania pada Rabu depan, 9 Juni 2021, selang tiga hari sebelum pertandingan Euro 2020 dimulai. Demikian juga Portugal akan menjumpai Israel pada Kamis 10 Juni.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More