Masuk Lamongan Dijaga Ketat Petugas Gabungan TNI dan Polri

Masuk Lamongan Dijaga Ketat Petugas Gabungan TNI dan Polri
Bagikan

Rakyatnesia.com – Meskipun Lamongan Belum akan melaksanakan New Normal, Namun Bersama dengan TNI dan Polri beserta Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 akan melakukan pengecekan setiap kendaraan yang akan masuk ke Lamongan.

Bahkan petugas yang diterjunkan GTPP mengenakan pakaian lengkap APD hazmat di ruas jalan raya, Kamis (4/6/2020).

“Pencegahan penyebaran virus Corona tidak bisa dilakukan oleh instansi atau golongan tertentu, dibutuhkan kerja sama stakeholder terkait dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan guna memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Harun, Kamis (4/6/2020).

Anggota Polres Lamongan bersama anggota jajaran Kodim 0812 Lamongan melakukan pengecekan pada para pengguna jalan atau warga pendatang yang masuk Kota Lamongan.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

Baca juga : Bawa Sabu Dalam Mulut, Dua Pemuda Brondong Di Stop Ketika Lewati Checkpoint

Razia ini sudah dilakukan di salah Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru, tepatnya di Pos Terminal Lamongan.

Para personel TNI-Polri dan petugas GTPP di posko cek point ini wajib melaksanakan pemeriksaan kendaraan, penumpang dan barang yang dibawa untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Lamongan.

“Jika ditemukan ada pengguna jalan yang suhunya di atas kewajaran atau 38 derajat, maka pengguna jalan tersebut diarahkan ke posko guna penanganan lebih lanjut,” kata Harun.

Baca Juga  Perahu Bocor, Nelayan Dari Brondong, Lamongan Ini Hampir Tak Terselamatkan

Apa yang dilakukan oleh petugas gabungan di pos cek point, lanjut Harus, untuk mengantisipasi masyarakat yang mau mudik, atau balik yang mungkin masih berlangsung sampai hari ini dan akan diimbau untuk menunda perjalanan.

Pada praktik pengecekan di pos, petugas juga memberi arahan pada para pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Ya, kami juga mengimbau masyarakat untuk memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak aman. Kalau mendapati ada yang belum pakai masker, kita akan bagi,” katanya.

Baca Juga  Jamaah Haji Lamongan Dapat Kloter Awal, Berangkat Mulai 11 Mei 2024

Harun juga memohon maaf pada para pengguna jalan, lantaran perjalanan mereka terganggu dengan sikap tegas petugas di pos cek point.

Artinya, tegas melaksanakan aturan untuk mewujudkan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Tugas TNI-Polri bersama Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Untuk itu, diimbau agar masyarakat mendukung dan mematuhi anjuran pemerintah dalam menghadapi pendemi dan melaksanakan protokol Covid-19.

Bagikan

Also Read