Arsenal Ancam Marseille, Tak Sabar Ingin Segera Lepas Matteo Guendouzi Rakyatnesia

14


rakyatnesiaArsenal berusaha menekan Marseille terkait rencana klub Ligue 1 itu mendatangkan Matteo Guendouzi musim panas ini.

Caranya, The Gunners mengancam akan memicu perpanjangan kontrak gelandang muda Prancis itu jika Marseille tak mau bayarkan dana transfer sebesar 8,6 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 174 Milyar.

Guendouzi telah menjadi pemain buangan The Gunners, sejak ia tak lagi dimainkan Mikel Arteta di penghujung musim 2019/20. Dia kemudian habiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman Hertha Berlin, dan klub London Utara itu ingin menjualnya musim panas ini, sebelum kontraknya selesai tahun depan.

Namun, Arsenal tak mau melepasnya dengan harga murah. Apalagi pemain itu diminati tim papan atas Ligue 1, Marseille, yang ingin memboyongnya kembali ke Prancis setelah The Gunners membelinya dari Lorient – saat itu masih di Ligue 2, pada tahun 2018. Kini, tim Meriam London meminta dana Rp 174 Milyar untuk transfer pemain bengalnya tersebut.

Ingin buru-buru melepas Guendouzi, The Gunners pun memakai trik yang diharapkan bisa mempercepat kepindahan pemain 22 tahun itu. Mereka punya opsi untuk memperpanjang kontrak Guendouzi satu tahun lagi, hingga bulan Juni 2023 – sebuah skenario yang akan dimainkan Arteta jika kedua pihak tak cocok soal besaran transfer Guendouzi.

Namun menurut Le10Sport, seperti yang dilansir The Sun, the Gunners mengancam akan memicu perpanjangan kontrak itu jika Marseille menolak untuk membayar besaran dana yang mereka minta.

Saat ini, bukan hanya gelandang Arsenal itu saja yang diinginkan Marseille. Mereka juga membidik pemain Flamengo, Gerson, di mana diklaim ESPN kesepakatan transfernya sudah dirampungkan Marseille.

Guendouzi sendiri tunjukkan permainan gemilang selama 18 bulan pertama di Emirates. The Gunners pun menaruh harapan besar padanya, hingga akhirnya pemain itu terbelit masalah disiplin.

Hingga akhirnya Arteta enggan memasukkannya kembali ke lapangan setelah ia terlibat cekcok dengan pemain Brighton di lapangan, Neal Maupay, yang berbuntut panjang. Di klub peminjamnya, karir Guendouzi juga tak jelas. Ia bermain dalam 24 pertandingan yang dilakoni Hertha Berlin, yang hanya berada di peringkat 14 Bundesliga pada musim 2929/21.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More