RESMI! Thomas Tuchel Perpanjang Kontrak di Chelsea Hingga 2024 Mendatang Rakyatnesia

13


rakyatnesia – Manajer Jerman Thomas Tuchel akhirnya mendapatkan penghargaan dari klubnya Chelsea usai mengantarkan mereka menjuarai Liga Champions, hanya beberapa bulan sejak mengambil pekerjaan di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak yang berdurasi dua tahun di Chelsea, dengan dia sebelumnya hanya diberi kontrak 18 bulan di klub saat menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari 2021 lalu.

Pemilik The Blues Roman Abramovich mengambil keputusan berani untuk memberhentikan Frank Lampard hanya setengah musim usai memberi manajer dan legenda klub itu diberi dana belanja mencapai Rp 4,3 Trilyun pada musim panas 2020 untuk mendatangkan tujuh pemain baru ke klub.

Thomas Tuchel yang baru dipecat dari Paris Saint-Germain langsung diberi pekerjaan di London Barat dan manajer Jerman itu langsung memberikan dampak signifikan, mengantarkan timnya naik dari urutan kesembilan untuk finish di empat besar klasemen akhir Premier League.

Tak hanya itu, juru taktik berusia 47 tahun itu juga berhasil mengantarkan Chelsea mencapai final Piala FA, sebelum kemudian menandai kesuksesan musim debutnya di Stamford Bridge dengan gelar juara Liga Champions usai mengalahkan favorit Manchester City di final pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Sejak itu muncul laporan bahwa Roman Abramovich, yang langsung turun ke lapangan dan menemui pelatih kepala klubnya untuk pertama kalinya, akan memberikan penghargaan perpanjangan kontrak pada mantan bos Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu.

Kini Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi kepada situs resmi Chelsea bahwa dia telah menyetujui kontrak baru, mengatakan, “Saya tidak dapat membayangkan kesempatan yang lebih baik untuk pembaruan kontrak ini. Saya berterima kasih atas pengalaman itu dan sangat senang untuk tetap menjadi bagian dari keluarga Chelsea.”

Thomas Tuchel sekarang terikat kontrak dengan Chelsea hingga musim panas 2024. Dia juga dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan, dan dia bertemu dengan Roman Abramovich di lapangan maupun di hotel setelah memenangkan Liga Champions di Porto untuk mulai membicarakan soal penghargaan kontrak barunya.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More