Rafael Benitez Pantas Jadi Pelatih Rival The Reds Rakyatnesia

18


rakyatnesia – Eks Everton, Trevor Steven tegaskan ia tak akan menentang Rafael Benitez untuk menangani Dominic Calvert-Lewin dan kolega.

Pria asal Spanyol bukanlah nama asing di klub sepak bola asal Merseyside. Pasalnya, ia pernah melatih Liverpool dari tahun 2004 hingga 2010. Menariknya, saat berada di raksasa Liga Inggris dirinya sukses mempersembahkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala FA.

Selama Rafael Benitez di Liverpool, The Reds juga berhasil mengalahkan Everton sebanyak 8 kali di semua kompetisi. Bahkan mereka juga tak terkalahkan di Anfield dalam derby Merseyside.

Trevor Steven mengaku sangat memahami kekhawatiran para fans Everton tentang penunjukkan eks pelatih Liverpool tersebut, tetapi ia mendesak agar suporter The Toffees untuk melupakan masa lalunya di Anfield dan harus berpikir bahwa dia adalah pelatih sepak bola yang hebat.

Berbicara kepada Sky Sports, Trevor Steven mengatakan hal seperti ini memang akan sulit bagi para pendukung Everton. Akan tetapi, ia menilai Rafael Benitez adalah juru taktik yang memang luar biasa.

Trevor Steven mengakui jika eks pelatih Napoli tersebut memang memiliki hubungan yang erat dengan Liverpool di masa lalu. Namun, ia meminta para fans harus melupakannya karena ia juga menangani klub Liga Inggris yang lain. Sehingga ke Everton tak perlu dipermasalahkan.

Ia juga menjelaskan tak ragu dengan kredibilitas Rafael Benitez. Baginya, Rafa adalah pelatih sepak bola yang punya reputasi besar dan sama seperti Carlo Ancelotti. Dengan demikian, ia tak akan menentangnya untuk melatih Everton.

Sebagai informasi, eks juru taktik Inter Milan sebelumnya juga pernah melatih Chelsea sebagai pelatih sementara pada 2012. Namun, saat berada di Stamford Bridge para fans The Blues tidak setuju ia berada di London Barat.

Rafael Benitez terakhir menangani klub Liga Super China yakni Dalian Professional dari Juli 2019 sampai Januari 2021.

artikel telah terbit di : gilabola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More