Pabrik Sepatu PT Shou Fong Lastindo di Bakung, Kanor, Terbakar

Sukisno

Pabrik Sepatu PT Shou Fong Lastindo di Bakung, Kanor, Terbakar
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kebakaran terjadi di Gudang PT Sho Fong Lastindo milik Mr Afu (45), yang berada di Desa Bakung RT 001, RW 001, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (3/6/2021) sekira pukul 20:30 WIB.

Musibah kebakaran yang menimpa Gudang PT Shou Fong Lastindo yang memproduksi sepatu itu, dilaporkan oleh Edy Hariyanto yang sehari-hari bekerja sebagai security gudang ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Baureno, sekira pukul 20:43 WIB.

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Ahmad Adi Winarno kepada para awak mesia membenarkan jika telah terjadi kebakaran di Gudang milik H Sukisno yang dipakai untuk memproduksi sepatu itu, Kamis (3/6/2021) sekira pukul 20:30 WIB.

“Sebelum melaporkan kejadian ke Pos Baureno, Scurity gudang Edy Hariyanto melakukan pemadaman mandiri dengan menggunakan 4 (empat) napar ukuran 6 kilo gram itu. Karena, kebakaran tak bisa padam, selanjutnya yang bersangkutan melaporkan kejadian tersebut, untuk ditindak lanjuti,” ungkap Ady Winarno serius.

Lanjut Ahmad Adi Winarno, Mobil Damkar beserta petugasnya langsung ke lokasi kejadian dan tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekitar pukul -Pukul 20.55 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

“Guna memadamkan amukan Si Jago merah itru, dikerahkan 1 unit Mobil Damkar dari Pos Baureno dan 2 unit mobil dari Pos Kota dengan melibatkan 14 personil,” kata Adi Winarno menegaskan.

Ditambahkan, api berhasil dipadamkan pukul 21:30 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

“Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu, mengakibatkan kerugian korban sebesar Rp 40 juta, yang meliputi dokumen, bahan baku pembuatan sepatu, Dan Beberapa alat mesin jahit terbakar 25 persen,” katanya menandaskan.

Unsur yg terlibat dalam pemadaman yakni, BPBD Bojonegoro, Polsek Kanor, Satpol PP Kewcamatan Kanor, Perangkat Desa Bakung, Karyawan Pabrikn dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read