Bantah Mario Dandy dapat Perlakuan Khusus, Begini Penjelasan Ditjen PAS , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Bantah Mario Dandy dapat Perlakuan Khusus, Begini Penjelasan Ditjen PAS Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Bantah Mario Dandy dapat Perlakuan Khusus, Begini Penjelasan Ditjen PAS ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas mendadak dipindahkan ke Lapas Salemba, Jakarta Pusat. Sebelumnya, Mario dan Shane ditempatkan di Rutan Kelas 1 Cipinang namun hanya selama 4 hari saja.

Pemindahan kedua tersangka penganiayaan dengan perencanaan itu dilakukan secara mendadak. Itu setelah beredar kabar adanya perlakuan istimewa kepada keduanya di Lapas Cipinang.

Bahkan disebutkan bahwa Mario Dandy dan Shane Lukas mendapat perlindungan dari tahanan yang disebut sebagai ‘abang’.

Isu yang viral di media sosial itu dibantah Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti. Rika menyatakan, pemindahan Mario dan Shane ke Lapas Salemba dilakukan karena Lapas Cipinang yang sudah overload.

Baca Juga: 76 Tahun Gerakan Pemuda Marhaenis, Emir Moeis Sebut Kebangkitan Kaum Nasionalis Marhaenis

Ia menyebut, Lapas Cipinang saat ini sudah dihuni 3.451 orang. “Pemindahan dilakukan sebagai bagian dari deteksi dini serta karena kondisi rutan Cipinang yang sangat overcrowding hampir 300 persen.” kata Rika kepada wartawan, Rabu (31/5).

Rika menjelaskan, pemindahan napi di Rutan Cipinang akibat over capacity itu dilakukan bertahap ke lapas dan rutan di wilayah Jabotabek.

Ia juga memastikan pemindahan Mario dan Shane bukan karena mendapat perlakuan khusus. “Penerapan aturan dan pemberian hak diberlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan,” katanya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Kamis (1/6).

Baca Juga: Permintaan Aji Santoso Sebelum Persebaya Mengikuti Kompetisi Liga 1

Mario Dandy bersama 19 warga binaan dipindahkan dari Lapas Cipinang ke Lapas Salemba pada Selasa (30/5) sore. Di Lapas Salemba, Mario Dandy juga menjalani proses administrasi dan SOP serta pemeriksaan berkas dan pengecekan kesehatan.

“Saat tiba di Lapas Salemba, Dandy dkk dilakukan proses administratif Rakyatnesia lain pengecekan berkas dan kesehatan serta proses administratif lainnya,” katanya.

Mario Dandy ditempatkan di kamar masa pengenalan lingkungan di Lapas Salemba bersama 9 orang lainnya.

“Mario dandy selanjutnya ditempatkan di kamar mapenaling (masa pengenalan lingkungan) bersama 9 orang lainnya,” tuturnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version