Babinsa Kalicilik Koramil 0813-21/Sukosewu, Bantu Petani Memanen Padi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam pendampingan petani makin dirasakan oleh warga di wilayahnya masing-masing. Pasalnya setiap kali tanam padi, pemberantasan hama hingga panen padi, para petani selalu dibantu oleh para Prajurit TNI.

Seperti yang terlihat, saat Babinsa Kalicilik Serka Nurkholis anggota Koramil 0813-21/Sukosewu itu, ikut turun ke sawah, berjibaku membantu memanen padi milik petani warga Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (2/6/2017).

“Pendampingan para Babinsa ini merupakan komitmen kami untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional,” demikian diungkapkan oleh Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik saat ditemui di Kantornya.

Menurutnya, pendampingan tersebut tak lain adalah merupakan upaya yang terbaik untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

“Demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat menuju sukesesnya Program Sembada Pangan Nasional,” tambahnya.

Dari pantauan rakyatnesia.com di lapanga menyebutkan, kedekatan Prajurit yang tanpa kenal lelah dibawah terik matahari bersama-sama memanen padi milik Sutriyono (46). Dengan penuh semangat Babinsa Kalicilik Serka Nurkholis membantu melakukan panen padi kali ini. Tidak hanya memanen saja, sejak tanam, perawatan hingga penyemprotan hama Babinsa selalu mendampingi para petani di wilayahnya masing-masing.

“Saya sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa, yang bersedia mendampingi para petani. Agar tanaman kami bisa terjaga kualitasnya, sehingga padi petani tumbuh dengan baik dan hasilnya sangat memuaskan,” ungkapnya. **(Puji/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar