Paman David Ozora Unggah Foto Mario Dandy di Kantin Rutan Cipinang, Ditjen PAS Kemenkumham: Itu Hoaks! , Kabar Indonesia

Sukisno

Paman David Ozora Unggah Foto Mario Dandy di Kantin Rutan Cipinang, Ditjen PAS Kemenkumham: Itu Hoaks! , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Paman David Ozora Unggah Foto Mario Dandy di Kantin Rutan Cipinang, Ditjen PAS Kemenkumham: Itu Hoaks! Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Paman David Ozora Unggah Foto Mario Dandy di Kantin Rutan Cipinang, Ditjen PAS Kemenkumham: Itu Hoaks! ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Isu Mario Dandy Satriyo, 20, diperlakukan istimewa di Rutan Cipinang semakin deras. Terbaru, sebuah foto beredar di media sosial saat pria yang dinarasikan Mario Dandy tengah berpose dengan sejumlah orang diduga sesama warga binaan di kantin Rutan Cipinang.

Dalam foto itu, seorang pria yang diduga Mario Dandy mengenakan jersey Manchester United bertulis AON. Tampak Mario dikelilingi beberapa pria bahkan salah satunya ada yang mengenakan tanda pengenal.

Foto itu diunggah Paman David Ozora, Alto Luger melalui akun Twitter-nya. Alto membagikan bukti foto Mario Dandy dikelilingi oleh banyak pria yang diduga terdapat petugas Rutan Cipinang.

Alto menarasikan foto itu bahwa anak mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo itu tengah meminta perlindungan selama berada di Rutan.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Baca Juga: Mario Dandy Dipindah ke Salemba, Ditjenpas Berdalih Rutan Cipinang Overload

“Minta perlindungan siapa di Cipinang hai Mario? #KawalDavid,” ujar Alto, seperti dikutip Pojoksatu.id (Jawa Pos Group) dari Twitter @AltoLuger, Selasa (30/5).

Menanggapi hal tersebut, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjen PAS Kemenkumham) membantah.“Itu hoaks, tidak benar,” ujar Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti.

Rika menambahkan, jika foto yang beredar di media sosial tidak benar. Sebab, baik Mario dan Shane Lukas ditempatkan di sel selama 14 hari.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

“Dipastikan itu hoaks, tidak benar. MDS dan SLR di tempatkan di kamar Mapenaling (masa pengenalan lingkungan) Rutan Cipinang bersama 16 orang lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: Mario Dandy dan Shane Lukas Ditempatkan Satu Sel dengan Tahanan Lain di Rutan Cipinang

Disinggung soal fasilitas yang diduga dinikmati Mario, Rika juga membantah. Ia menjelaskan bahwa tahanan baru belum diperbolehkan mendapatkan fasilitas komunikasi dan alat komunikasi lainnya selama proses Mapenaling yakni selama 14 hari.

“Fasilitas komunikasi diberikan oleh pihak Rutan, termasuk video call. Tapi untuk Mario dandy sampai dengan selesai masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) 14 hari belum diberikan fasilitas tersebut,” jelas Rika.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags