Bersilaturahmi ke Ulama Baureno, Kapolres Bojonegoro Tepis Issu Kriminalisasi Ulama

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Beredarnya isu mengenai adanya mengkriminalkan salah satu tokoh ormas Islam di Indonesia yaitu Riziq Sihab, membuat Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, berkunjung ke kediaman Habib Abdul Qadir Zen Al Jufri di Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (01/06/2017) sekira pukul 16:00 wib.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resor Bojonegoro tersebut sebagai bentuk silaturrahmi antara Polisi dengan Ulama untuk menjalin hubungan baik dan selalu bersinergi. Sekaligus menjadi sarana untuk meminta dukungan dukungan para ulama atas kinerja Polri dalam menegakkan hukum positif yang berlaku di Indonesia. Dimana hukum di Indonesia berlaku bagi seluruh warga negara Indonesia tanpa adanya pembeda antara satu dengan yang lain.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada Habib Abdul Qadir Al Jufri dalam pertemuanya mengatakan bahwa saat ini, Polisi telah dihadapkan pada permasalahan dimana banyak pihak menebarkan issu bahwa Polisi telah bertindak mengada-ada atas kasus yang menjerat pemimpin salah satu ormas Islam FPI (Front Pembela Islam) Habib Riziq Sihab, dimana kasus yang sedang menjerat Riziq Sihab saat ini, diduga mengada-ada atau mengkriminalisasi ulama.

“Polri telah bertindak sesuai prosedur, dan hukum di Indonesia berlaku untuk sleuruh warga Indonesia tanpa memandang status sosial DARI pelakunya,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat berada di kediaman Habib Abdul Qadir Al Jufri, Kamis (1/6/2017).

Selain menegaskan atas tindakan Polisi tidak adanya tindakan yang mengkriminalisasi ulama, Kapolres juga mengajak Habib Zen Panggilan akrab Habib Abdul Qadir Al Jufri untuk mengantisipasi adanya penyebaran paham dari ormas akan mendirikan negara khilafah dan tidak mengakui adanya Pancasila sebagai dasar negara agar tidak berkembang di wilayah Kecamatan Baureno khusunya dan di Kabupaten Bojonegoro pada umumnya.

“Semoga di Kecamatan Baureno ini, tidak ada penyebaran paham yang tidak mengakui adanya Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia,” ujarnya pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu Habib Abdul Qodir Al Jufri menyambut baik ajakan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, selaku penanggung jawab kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro itu. Habib Zen, merasa sangat tersanjung dengan kehadiran Kapolres di kediamannya dan menyambut baik kunjungan tersebut sehingga bisa menyambung tali silaturahmi antara Polisi dengan Ulama. **(Har/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar