Pengendara Vario Tabrak Pejalan Kaki Yang Menyeberang Jalan, di Sumuragung, Sumberrejo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pengendara sepeda motor Vario menabrak seorang warga yang menyeberang jalan, hingga penyeberang jalan tersebut mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSI Muhammadiyah Sumberrejo untuk memperoleh perawatan medis.

Peristiwa itu terjadi di Jalan PUK jalur Sumberrejo – Kepohkidul, tepatnya turut Dusun Banjarsari, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (30/05/2017) sekira pukul 17:40 wib.

Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu, menimpa seorang pejalan kaki bernama Supriati (65) seorang warga Desa Sumuragung, RT 02, RW 01, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Korban ditabrak oleh pengendara sepeda motor Vario bernomor polisi (nopol) S-2934-BL yang dikendarai oleh Haris (45) seorang warga Desa Tlogoagung, RT 15, RW 02, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Peristiwa itu berawal saat pengendara sepeda motor melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Pada saat yang bersamaaan, ada seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan. Pengendara sepeda motor Vario tersenit tak berhasil menguasai setir dan tak sempat mengerem hingga kecekalakaan tak terelakkan lagi.

Kanit Laka Lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan yang telah terjadi antara sepeda motor Vario dengan pejalan kaki hingga membuat pejalan kaki terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan medis.

“Benar, seorang pengendara sepeda motor Vario Haris melaju dengan terlalu kencang sehingga tidak bisa menguasai kendaraan. Pada saat yang bersamaan Supriati menyeberang jalan, pengendara tak mampu menguasai setirnya sehingga terjadilah kecelakaan itu,” kata Kanit Laka Lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, Kamis (31/1/2017).

Lebih lanjut Kanit Lakalantas Satlantas Polres Bojonegoro IPDA Mukari menghimbau kepada warga masyarakat sebagai pengguna jalan agar tetap hati-hati dan tak usah tergesa-gesa saat berkendara di jalan.

“Yang harus diutamakan itu adalah keselamatan. Ini demi kebaikan kita sendiri, pengendara semua, masyarakat semua, kita harus sadar itu,” tegasnya.

Selama ini, kecelakaan di jalan raya terjadi kebanyakan disebabkan oleh human error atau kelalaian pengendaranya sendiri. Hal itu karena kekurang-sadaran masyarakat dalam berkendara dengan aman. Agar tidak mencelakakan diri sendiri ataupu orang lain. **(Puji/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar