Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU Ranting Kadungrejo, Baureno, Dilantik

Sukisno

Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU Ranting Kadungrejo, Baureno, Dilantik
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pelantikan Ptimpinan Ranting Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di balai desa setempat, Rabu (1/6/2022)

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Tanfidz NU Kadungrejo Kiai Mustofa. Dalam kata sambutanya pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan banom (badan otonom) NU Ranting Kadungrejo itu digelar berdasarkan hasil musyawarah bersama untuk melaksanakan pelantikan secara bersama-sama.

Lanjut Kiai Mustofa, kenapa pelantikan digelar di Balai desa Kadungrejo tersebut. Hal itu menunjukkan bukti adanya hubungan baik antara ulama dan umara (pemerintah) di Kadungrejo ini. Dimana, selama ini, hubungan Ranting NU Kadungrejo dengan Pemdes Kadungrejo berlangsung harmonis.

“Motto pelantikan bersama ini, Berkhidmat bersama di dalam Satu barisan NU. Dengan sebuah harapan bahwa Ranting NU Kadungrejo bersama banomnya dapat berjuang secara bersama-sama,” ungkapnya.

Adapun prosesi pelantikan dilaksanakan diawali dari Muslimat NU dilanjut dengan GP Ansor, Fatayay NU, IPNU dan IPPNU Ranting Kadungrejo tersebut.

Ketua GP Ansor Baureno Rahmat Mu’alim foto bersama dengan Para Pengurus Ranting GP Ansor Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, usai dilantik, di Balai desa setempat, Rabu (1/6/2022).

Dari masing-masing banom NU itu, dilaksanakan pembacaan ikrar dilanjutkan dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) secara simbolis dari yang melaksanakan pelantikan kepada Ketua, baik Ketua Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU dan IPPNU Ranting Kadungrejo itu.

Ketua PC Muslimat NU Bojonegoro Hj Siti Zulaichah Shokib So’im usai melantik Muslimat mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pengurus Muslimat NU Ranting Kadungrejo yang baru saja dilantik.

“Berjuang tidak perseorangan tapi berjuanglah dalam sebuah naungan Nahdlatul Ulama, termasuk dalam wadah Muslimat NU ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Kadungrejo Bambang Suwanto dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi terhadap Ranting NU beserta banomnya yang menggelar acara di Balai Desa yang berlangsung sangat megah dan mewah, namun tetap berjalan secara khidmat.

Kiai Ibnu Hakim saat memberikan tausiyah dalam acara Pelantikan Pengurus Ranting Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, yang berlangsung di Balai desa setempat, Rabu (1/6/2022).

“Atas nama Pemerintah desa Kadungrejo, kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU Ranting Kadungrejo,” demikian disampaikan Kepala Desa Kadungrejo Bambang Suwanto, Rabu (1/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama. Bambang Suwanto menyampaikan bahwa desannya bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal digelar akhir tahun 2022 ini.

“Kami mohon dukungan semua warga Desa Kadungrejo agar pelaksanaan pilkades nanti bisa berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif,” kata Bambang Suwanto menegaskan.

Tausiyah disampiakan oleh Kiai Ibnu Hakim yang berasal dari Ngraho, sekaligus menutup acara pelantikan bersama Banom NU tersebut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read