Putoyo Berhasil Menangkan Pilkades PAW Desa Sumberagung, Dander

1.422

BERITA BOJONEGOROPemilihan Kepala desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Sumberagung Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, telah berhasil digelar, di Balai desa setempat, Senin (31/5/2021).

Pilkades PAW tersebut diikuti 3 (tiga) calon kepala desa yakni, Nomor urut 1 Sukandar (58), Nomor urut 2 Putoyo (48) dan Nomor urut 3 Sukarman (55), ketiganya adalah putra terbaik Desa setempat, untuk memperebutkan 2.261 suara.

Pilkades PAW Desa Sumberagung ini, diikuti para Kepala Keluarga (KK) itu, berhasil dimenangkan calon kades dengan nomor urut 2 yaitu Putoyo (48) berhasil meraih dukungan 1.164 suara. Peringkat kedua diraih Sukarman (55) dengan nomor urut 3 yang meraup dukungan 659 suara, Sedangkan, Sukandar (58) dengan nomor urut 1, harus puas dengan dukungan sebanyak 38 suara.

Dari jumlah hak pilih 2.261 suara, hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.896 suara, terdapat 35 suara tidak sah. Dan tidak hadir sebanyak 365 suara.

Kemenangan Putoyo yang berasal dari anggota TNI AD, yang pernah menjadi Babinsa Desa Sumberagung itu, sudah diprediksi sebelumnya. Hal itu, bisa dilihat dari dukungan masyarakat dan pemuda yang luar biasa.

Putoyo Berhasil Menangkan Pilkades PAW Desa Sumberagung, Dander 1
Tampak, suasana pemungutan suara Pilkades PAW Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (31/5/2021).

Tampak hadir, Camat Dander Mokhamad Hariyanto, Kapolsek Dander AKP Dumas Barutu, Danramil Dander Kapten Inf Abdul Karim Zakukhu, Pj Kades Sumberagung Zaenal Arifin, Perangkat desa setempat, serta undangan lainnya.

Pilkades yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu, memperoleh pengamanan yang ketat dari Polsek Dander, Koramil Dander, Satpol PP Kecamatan Dander, bantuan keamanan dari Rayon VI yakni dari Polsek Bubulan dan Temayang serta dari Polres Bojonegoro, juga Linmas setempat.

Ketua Panitia Surat,S.Pd.I saat dimintai komentarnya atas keberhasilan Pilkades PAW Desa Sumberagung itu mengatakan, bahwa keberhasilan Pilkades Sumberagung merupakan keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Desa Sumberagung, sebab mereka bisa tertib dan lancar dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu sehingga Pilkades bisa berjalan dengan baik, lancar, aman hingga meraih sukses.

“Keberhasilan Pilkades Desa Sumberagung, merupakan keberhasilan masyarakat yang sudah matang dan dewasa dalam berpolitik, sehingga Pilkades bisa berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Jayus itu, Senin (31/5/2021) malam.

Lanjut Pak Jayus, panitia hanyalah menjalankan tugasnya sesuai dengan amanat undang-undang dan atuaran yang ada. Keberhasilan itu, juga atas dukungan Pj Kepala desa, Camat Dander bersama Forkopimcam Dander, BPMD Bojonegoro, serta berbagai pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Putoyo Berhasil Menangkan Pilkades PAW Desa Sumberagung, Dander 2
Suasana, penghitungan suara pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (31/5/2021).

“Atas bimbingan beliau-beliau itu, panitia dapat menjalankan tugas dengan baik untuk melaksanakan Pilkades PAW Desa Sumberagung ini, sehingga Pilkades berhasil mewujudkan harapan masyarakat untuk memilih Kades guna menyelesaikan jabatan yang ditinggalkan Kades H. Abdul Manan yang meinggal dunia sebelum habis masa jabatanya itu,” kata Pak Jayus menegaskan.

Diakhir komentarnya, Pak Jayus juga menyampaikan apresiasi terhadap Wartawan Bojonegoro yang telah menulis yang obyektif dan Independen kegiatan pilkades sejak awal hingga pelaksanaanya, sehingga pilkades kondusif.

“Terima kasihku untuk dulur-dulur Wartawan, telah turut mendukung dan mensukseskan Pilkades PAW Desa Sumberagung, Dander ini,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More