Kasdim 0813 Bojonegoro, Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kepala Staf Kodim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, memimpin upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni Tahun 2016, yang diikuti Personil baik militer maupun ASN TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, di Lapangan Markas Kodim 0813 Bojonegoro, Jalan Hos Cokro aminoto No. 51 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (1/06/2016).

Dalam amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, mengatakan bahwa Hari Pancasila ini sebagai hari bersejarah yang harus diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, pemahaman terhadap Pancasila dapat mempererat kehidupan berbangsa, karena Pancasila menjadi ideologi, dasar negara juga falsafah hidup bagi bangsa Indonesia sebagai bangsa yang menghargai para pahlawan, para pendahulu pendiri bangsa ini, sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila.

“Apapun yang dilakukan TNI senantiasa dalam rangka pemberdayaan institusi fungsional dan untuk rakyat, TNI Merupakan bagian dari sistem nasional, Apapun yang dikakukan TNI senantiasa dilakukan bersama komponen bangsa lainnya, peran tugas TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dilakukan atas kesepakatan bangsa dan dengan pengaturan secara konstitusional” tegasnya saat membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut .

Selain itu, Panglima TNI juga mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan ASN TNI yang telah melaksanakan tugas dan penuh dedikasi.

“Minggu depan kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, kepada seluruh Prajurit dan PNS yang melaksanakannya, semoga keikhlasan dan keteguhan dalam beribadah semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan Negara Indonesia,” pungkasnya. **(Yanto).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar