Pak Mendikbudristek Ada Pesan dari Legislator Demokrat Jawa Timur, Ini Isinya , Kabar Terkini

Sukisno

Pak Mendikbudristek Ada Pesan dari Legislator Demokrat Jawa Timur, Ini Isinya , Kabar Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – Pak Mendikbudristek Ada Pesan dari Legislator Demokrat Jawa Timur, Ini Isinya Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Pak Mendikbudristek Ada Pesan dari Legislator Demokrat Jawa Timur, Ini Isinya ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com–Legislator Demokrat dari DPRD Jawa Timur Agus Dono Wibawanto menitipkan pesan untuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makariem.

Pesan itu yakni soal permintaan dari Agus agar lalu lintas perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Timur (Jatim) diatur. Menurut anggota Komisi B DPRD Jawa Timur itu, lalu lintas masuknya mahasiswa anyar di PTN harus diatur.

”Supaya tidak mematikan perguruan tinggi swasta (PTS). Saya mengamati kuotanya tolong dibagi dengan PTS,” tutur Agus saat ditemui setelah pengukuhan pengajar besar di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS).

Agus menambahkan, dulu sebelum PTN berkembang pesat seperti saat ini, PTS merajai. Dia menyampaikan, jangan sampai ketika PTS mulai tumbuh dan terus memperbaiki kualitas malah dimatikan dengan membuka kuota di PTN sebanyak- banyaknya.

”Karena kalau perguruan tinggi ini urusan dari kementerian atau pemerintah pusat ya. Jadi, karena itu, saya minta ke kementerian segera diperhatikan hal ini,” ujar Agus Dono Wibawanto.

Terpisah, Rektor Universitas Airlangga (Unair) Mohammad Nasih menyatakan, terdapat tiga skema yang dapat dipilih calon mahasiswa dalam seleksi di Unair. Pertama, jalur berdasar nilai UTBK dan TKA.

Pendaftaran untuk skema pertama telah dibuka sejak 29 Mei dan akan ditutup pada 22 Juni. Sementara itu, pendaftaran untuk skema kedua dan ketiga akan dibuka pada 29 Mei dan ditutup pada 5 Juli.

Skema kedua yakni jalur seleksi melalui ujian TPA dan TPS. Dan, skema ketiga yaitu jalur ujian tulis melalui kerja sama dengan mitra. Nasih menyampaikan, pihaknya siap melaksanakan seleksi secara transparan dan menjaga akuntabilitas.

”Kami akan terus menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam jalur mandiri. Setiap informasi akan kami sampaikan secara terbuka kepada publik,” tutur Nasih.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags