KAI mulai Operasikan Kereta Api Banyubiru Relasi Semarang-Solo , Kabar Terkini

Sukisno

KAI mulai Operasikan Kereta Api Banyubiru Relasi Semarang-Solo , Kabar Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – KAI mulai Operasikan Kereta Api Banyubiru Relasi Semarang-Solo Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel KAI mulai Operasikan Kereta Api Banyubiru Relasi Semarang-Solo ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com-PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan kereta api (KA) Banyubiru yang melayani relasi Semarang-Solo mulai 1 Juni 2023.

Baca Juga: Mahfud kepada Denny: Kalau Informasi Kredibel Harusnya yang Menyampaikan Pihak MK

Dirut PT KAI Didiek Hartantyo saat peluncuran di Stasiun Tawang Semarang, Kamis, mengatakan KA Banyubiru merupakan satu dari lima rangkaian KA layanan baru yang diluncurkan mulai 1 Juni 2013.

Empat rangkaian KA baru lainnya yakni KA Argo Merbabu relasi Semarang-Jakarta, KA Manahan relasi Solo-Semarang, KA Semeru relasi Surabaya-Jogjakarta-Jakarta, KA Pandalungan relasi Jember-Semarang-Jakarta. “Kereta api ini diharapkan menjadi pilihan layanan mobilitas masyarakat Jawa Tengah,” katanya.

Ia menjelaskan Banyubiru diambil dari nama yang dekat dengan masyarakat Jawa Tengah. “Banyu artinya air, biru mencerminkan keindahan alam,” katanya.

Ia menuturkan tiga layanan KA baru yang melintas di wilayah Jawa Tengah tersebut merupakan upaya memenuhi keinginan pelanggan. Didiek menilai peningkatan penumpang dari wilayah Jawa Tengah luar biasa. “KA aglomerasi di Jawa Tengah tumbuh signifikan. Okupansi KA Joglosemarkerto selalu di atas 100 persen,” katanya.

Baca Juga: Hawa di Kawasan Jabodetabek Terasa Makin Panas, Begini Penjelasan dari BMKG

KA Banyubiru sendiri terdiri atas tiga rangkaian kereta ekonomi dan empat rangkaian kereta eksekutif dengan total 431 tempat duduk. PT KAI memberikan promosi tiket selama satu bulan sebesar Rp 20 ribu untuk untuk kelas ekonomi dan Rp 30 ribu untuk kelas eksekutif. “Semoga pengoperasian kereta ini memenuhi harapan masyarakat,” katanya. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags