Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres Bojonegoro Tekankan Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni, Polres Bojonegoro melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017 yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Bojonegoro Jl MH Tamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (1/6/2017) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila adalah Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan membacakan sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo yang pada intinya adalah mengajak semua elemen bangsa untuk bahu-membahu menggapai cita cita bangsa sesuai dengan dasar negara Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Sementara itu, seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada para awak media mengatakan bahwa, Pancasila sebagai pedoman tujuan kehidupan bernegara dan berbangsa dan momentum itu sangat baik untuk membangkitkan Nasionalisme bangsa Indonesia, termasuk juga bagi warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Bangsa kita adalah bangsa majemuk yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras, aliaran dan warna kulit serta lain sebagainya. Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa, kita harus terus menjaga dan menjunjung tinggi Pancasila dalam bersosial dan budaya. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bersama dan berkomitmen untuk mempertahankan Pancasila dan NKRI,” tegasnya. **(Kis/Red).

Exit mobile version